Terlibat Skandal Burning Sun, Wajib Militer Seungri Ditunda

WomanIndonesia.co.id–  Setiap warga negara Korea Selatan berkewajiban untuk melaksanakan program latihan militer yang dikenal dengan sebutan wajib militer (wamil). Sayangnya, mantan personil BIGBANG Seungri tidak bisa melakukan wamil. Padahal, ia berencana masuk wamil pada 25 Maret 2019.

Pasalnya, pemilik nama asli Lee Seung-hyun ini terjerat kasus di Burning Sun—salah satu klub di Gangnam yang pernah dikelolanya—diduga menyediakan jasa prostitusi hingga peredaran narkoba.

Soompi melansir bahwa Administrasi Tenaga Kerja Militer Komisaris Ki Chan Soo memberikan keterangan resmi terhadap kebijakan mengenai wamil dari Seungri pada hari ini.

Duh, Seungri Hilangkan Barang Bukti di Instagram Pribadinya

Ia mengatakan sejumlah alasan mengenai keputusan penundaan wamil Seungri, yakni:

– Orang yang bertanggung jawab atas dinas militer meminta penundaan pendaftaran untuk berpartisipasi dalam penyelidikannya

– Otoritas investigasi meminta Administrasi Tenaga Kerja Militer agar pendaftarannya ditunda untuk menyelidiki orang yang bertanggung jawab atas dinas militer secara menyeluruh dan konsisten.

– Oleh karena itu, tanggal pendaftaran tugas aktif ditunda berdasarkan Pasal 61 Undang-Undang Dinas Militer dan Pasal 129 Keputusan Penegakan untuk tindakan ini.

Setelah periode penundaan untuk pendaftaran militernya berakhir, status pendaftaran dan penundaannya akan diputuskan lagi berdasarkan peraturan dari Undang-Undang Dinas Militer.

– Pasal 60 dari Undang-Undang Dinas Militer dan Pasal 128 Keputusan Penegakan untuk tindakan ini: Pendaftaran ditunda jika dipenjara

– Pasal 61 Undang-Undang Dinas Militer dan Pasal 129 Keputusan Penegakan untuk tindakan ini: Alasan lain yang tidak dapat dihindari

Administrasi Tenaga Kerja Militer berencana mengubah undang-undang tersebut sehingga seseorang yang bertanggung jawab atas dinas militer dapat menunda pendaftarannya oleh otoritas Administrasi Tenaga Kerja Militer jika orang yang bertanggung jawab mendaftar sebagai pelarian setelah menyebabkan gangguan masyarakat atau jika ada permintaan oleh otoritas investigasi untuk investigasi penting lainnya.

Seungri sebelumnya dijadwalkan untuk mendaftar sebagai tentara yang aktif pada 25 Maret. Status pendaftarannya akan ditentukan kembali pada 25 Juni.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *