Atta Ul Karim “Sultan Karpet” Mengidolakan Atlet Kriket Umar Gul

WomanIndonesia.co.id – Nama Atta Ul Karim seorang pengusaha karpet belakangan ini menjadi viral di sejumlah media online dan elektronik. Bagaimana tidak, pemilik toko Al Barkat Oriental Carpets ini pelanggannya dari kalangan selebritis hingga pejabat tinggi Indonesia. Sebut saja keluarga Anang Hermansyah, Raffi Achmad, Baim Wong, Irfan Hakim dan banyak lagi. Hingga ulama besar Alm Syeh Ali Jaber pernah berkunjung dan dijamu di Al Barkat Cipete Jakarta Selatan.

Atta Ul Karim bersama Youtubers Atta Halilintar. (istimewa)

Namun siapa sangka, pria berdarah Pakistan ini mengidolakan sosok Umar Gul – seorang atlet Kriket asal Pakistan. Ketika ditemui di Al Barkat Oriental Carpets di jalan Kramat Batu, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (12/2) Atta menceritakan bagamana ia sangat mengagumi Umar Gul.

“Dari kecil saya mengidolakan pemain kriket nasional di Pakistan namanya Umar Gul. Saat itu usia saya 12 tahun, waktu itu saya minta kepada ibu saya uang sebanyak 5 Rupee agar bisa bertemu dengan idola saya tersebut. Awalnya ibu saya menolak memberikan uang, namun saya terus merengek dan akhirnya ibu saya memberikannya. Kemudian saya ke kota ke tempat teman saya agar bisa bertemu dengan Umar Gul, namun sesampainya disana saya mendapatkan kisah yang kurang baik tentang idola saya itu, dan itu bukan membuat saya membenci atau berhenti mengidolakan Umar Gul tapi segera meninggalkan rumah teman saya itu dan tak perduli dengan apa yang Ia ceritakan,” cerita Atta.

Ayah satu anak ini menceritakan alasan dia sangat mengidolakan sosok Umar Gul. Bagi Atta, Umar Gul adalah seorang atlet yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi dan mengharumkan negara Pakistan hingga di kanca internasional.

“Saya bangga dengan Umar Gul. Karena saya melihat bahwa dia (Umar Gul) dalam bermain kriket ia berjuang dengan hati demi mengharumkan nama bangsa (Pakistan). Itu membuat saya bangga dan mengidolakannya,” kisah Atta dengan wajah sumringah.

Meski sekarang ia sudah sukses menjadi pengusaha karpet dengan 27 cabang, keinginanya untuk bisa bertemu sang idola tak pernah pupus. Ia punya keinginan besar untuk bisa bertemu Umar Gul. Atta berharap bisa mengundang sang Umar Gul datang ke Indonesia. Ia pun semakin optimis bisa bertemu dengan sang idola ketika Umar Gul membalas pesan singkat melalui Derect Message (DM) Instagram.

“Hari ini saya sangat senang sekali, karena tidak menyangka Umar Gul membalas pesan saya di DM. Suatu saat saya akan mengundang Umar Gul ke Indonesia untuk akomodasi tiket dan selama dia tinggal di Indonesia pastinya akan saya tanggung. Semoga niat saya ini bisa terlaksana dan direspon oleh Umar Gul,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *