Bedak Bayi Bikin Si Kecil Bebas Rewel

WomanIndonesia.co.id – Bayi rewel sungguh memusingkan. Tangis berkepanjangan ataupun ngambek sulit tidur dan minum susu betul-betul membuat sedih orang tua.

Tapi, sebetulnya ada salah satu cara yang bisa dicoba dengan menggunakan bedak bayi. Pilih yang berkualitas tinggi dan memiliki wewangian lembut.

“Aku coba pakai Cussons Baby Powder untuk anakku, dengan wangi yang berbeda saat pagi dan siang hari. Aku perhatikan Ariella lebih happy, jadi makannya juga pinter. Minum susu juga pinter banget,” ujar Yuanita Christiani, ibu satu anak yang juga berprofesi sebagai TV Host dan aktris, dalam acara Virtual Launching Cussons Baby Powder, Selasa (15/12).

Jika bayi sudah happy, urusan makan, minum susu, ataupun tidur akan lebih mudah. Secara tidak langsung, hal ini bisa memperkuat imun bayi.

Bedak bayi pun akan memberi keuntungan optimal jika diusap berulang kali kepada bayi. Misalnya setelah mandi. Usapan lembut orang tua adalah faktor penting yang mempengaruhi tumbuh kembang bayi.

“Sentuhan lembut dapat mempengaruhi perkembangan otak dan emosi melalui sistem saraf dalam kulit bayi yang merespons sentuhan orangtuanya,” jelas Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK yang hadir dalam acara tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sentuhan pada bayi terbukti juga mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi perkembangan otak, dan suasana hati bayi.

Senada dengan Professor Francis, dokter pediatri Dr. Mesty Ariotedjo, SpA berpendapat bahwa pijatan lembut pada bayi akan meningkat kan rasa aman, nyaman, serta memperkuat bonding anak dan orang tua.

Jika menggunakan bedak bayi, usapan orang tua dapat memberi benefit optimal sejauh dilakukan dengan cara tepat.

“Tuang bedak bayi pada tangan, tipis-tipis saja dan usapkan dengan lembut di punggung, tangan, kaki. Jangan langsung ditaburkan ke tubuh bayi, dan jauhkan dari daerah genital dan wajahnya,” jelas Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ Cussons.

Ia juga menyarankan untuk memilih bedak sesuai momen yang tepat. Cusson Baby Powder baru saja meluncurkan tiga varian wangi baru dengan teknologi Moodscent, yaitu Sakura untuk kenyamanan, Vanila untuk relaksasi, dan Mixed Berry yang bisa membantu bayi lebih ceria.

“Teknologi Moodscent telah terbukti melalui sebuah metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu,” jelas Haryono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *