Berbagi Berkah dengan Jompo Dhuafa di Bandung

WomanIndonesia.co.id – Crowne Plaza Bandung bersama Kelompok Setulus Hati dan Forum Wartawan Lifestyle (FoWalife) menyelenggarakan Berbagi Berkah dengan jompo dhuafa yang bermukim di daerah Antapani, Kota Bandung Jumat (3/5) lalu.

Kegiatan Berbagi Berkah ini merupakan bagian dari kegiatan CSR Crowne Plaza Bandung dan FoWalife di bulan Ramadan 2019. Donasi yang diberikan pun sangat disambut baik oleh 50 warga lansia dan juga warga sekitar yang membutuhkan.

Pemukiman jompo dhuafa yang berlokasi di belakang Yayasan Rumah Bintang Sindangsari, Antapani, Kota Bandung ini memang sering kali luput dari perhatian masyarakat.

Diantara rumah-rumah besar dan jalan besar, terselip pemukiman kecil yang mayoritas penghuninya adalah lansia yang hidup sendiri dengan keadaan ekonomi sangat berkekurangan juga keadaan tempat tinggal yang tidak layak.

Lokasi ini awalnya diketahui oleh Yossie Founder dari kelompok Setulus Hati bersama rekan-rekannya. Yossie terbiasa menggalakan aksi bakti sosial, tergerak hatinya mengetahui keberadaan jompo dhuafa yang berada di lokasi Kota Bandung ini.

“Awal mulanya saya mengetahui dari Ibu RT, lalu setelah mengecek lokasi saya mengajak teman-teman untuk memberikan bantuan. Alhamdulilah beberapa minggu lalu kami bisa mengumpulkan dana untuk bedah beberapa rumah lansia yang tidak layak huni,” jelasnya.

Lebih lanjut Yossie juga menambahkan bahwa besar harapannya untuk bantuan yang telah Kelompok Setulus Hati berikan tidak berhenti disitu saja, tapi justru bisa menggerakan lebih banyak bantuan untuk bisa memperbaiki kualitas hidup jompo duafa ini.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya bantuan dari Crowne Plaza Bandung dan juga FoWalife Jakarta bisa meringankan sebagian beban hidup warga lansia di sini. Semoga semakin banyak orang yang tergerak untuk membantu sekitarnya,” imbuhnya.

Marcomm Manager Crowne Plaza Bandung, Mellya Widya Ayunda, juga menjelaskan, “Kegiatan Berbagi Berkah ini tentunya tidak akan terlaksana tanpa informasi dari Mba Dewi selaku ketua Kelompok Setulus Hati yang menyadarkan kami bahwa banyak di sekitar kita jompo dhuafa yang tidak tersentuh oleh panti jompo,” tuturnya.

Mereka, lanjut Melly harus hidup sendiri dengan segala keterbatasan fisik dan ekonominya dan bergantung pada bantuan orang lain untuk bisa mencukupi kebutuhan primernya.

“Crowne Plaza Bandung tentunya sangat menyambut baik kegiatan-kegiatan positif seperti ini, terutama di bulan baik bulan Ramadan,” lanjutnya.

Kegiatan CSR tahunan Crowne Plaza Bandung ini juga semakin spesial pada tahun ini karena adanya partisipasi bantuan dari Forum Wartawan Lifestyle yang langsung berangkat dari Jakarta membawa berbagai bantuan donasi dari sponsor.

“Ini adalah salah satu wujud rasa syukur kami dari FoWarlife dapat berbagi. Apalagi di bulan Ramadan, sudah selayaknya kita semakin berlomba-lomba dalam kebaikan dengan berbagi berkah kepada yang membutuhkan dan berharap tidak hanya berhenti pada hari ini saja,” ujar Ketua FoWarlife Yusnina Karlita.

Lebih lanjut ia menambahkan hahwa FoWarLife bukan sekedar perkumpulan wartawan peliput gaya hidup, tapi juga mengaplikasikan gaya hidup yang baik untuk berbagi di bulan suci ini.

“Semoga menjadi berkah untuk semua, bisa saling belajar, memberi dan menginspirasi,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *