Buka Gerai Pertama, Hijabenka Melebarkan Sayap ke Pasar Retail

WomanIndonesia.co.id – Hijabenka, salah satu e-commerce/marketplace khusus busana muslim yang diluncurkan bulan Juni tahun 2014, kini mengikuti jejak Berrybenka (sister company Hijabenka) dengan bertransformasi bisnis menjadi modest fashion brand.

Perubahan ini tentunya berdampak pula pada fokus bisnis dan strategi pemasaran yang diambil oleh Hijabenka, salah satu nya dengan melebarkan sayap ke pasar retail.

Gita Prisilfia, Brand Manager Hijabenka mengatakan sejak kuartal 4 tahun 2018, Hijabenka tidak lagi menjual pakaian muslim yang berasal dari brand lain, melainkan fokus mengembangkan pakaian yang didesain oleh designer lokal dengan nama brand Hijabenka.

“Demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan pakaian modest yang bisa dikenakan dalam setiap kegiatan misalnya kerja, hangout, acara formal, kami konsisten mengeluarkan koleksi terbaru setiap 2 minggu,” ujar Gita pada Grand Opening Hijabenka Store Kota Kasablanka, di Jakarta baru-baru ini.

Selain itu, Hijabenka juga melakukan kolaborasi dengan designer modest fashion lokal ternama seperti Buttonscarves, Aleza dan beberapa brand lainnya.

Jason Lamuda, selaku CEO PT Berrybenka mengungkapkan melihat perkembangan Hijabenka yang cukup significant, yakni hampir 150% dari tahun ke tahun, Hijabenka mampu berdiri sendiri di pasar retail.

“Hijabenka yang sebelumnya mendompleng berjualan di dalam toko offline Berrybenka sejak awal 2016, saat ini dirasa cukup mapan untuk dapat berdiri sendiri di pasar retail,” kata Jason.

Melihat kesuksesan strategi omni-channel yang telah lebih dulu dijalankan oleh Berrybenka, Jason yakin strategi ini pun akan sukses dilakukan di Hijabenka, yang saat ini pun sudah mulai mengimplementasikan strategi ini dengan menjual produk nya di Marketplace ternama di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *