‘Gebyar 10 Ribu Warung Sahara’ Perkuatan Keagenan dan Permodalan

WomanIndonesia.co.id – Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) adalah komunitas warung khusus sembako yang anggotanya sudah mencapai lebih dari 10 ribu warung di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Untuk memberikan apresiasi kepada para anggotanya, Sahara akan menggelar acara “Gebyar 10 Ribu Warung Sahara” pada Sabtu (14/12) di Lapangan Banteng, Jakarta. Acara ini akan dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Drs. Teten Masduki dan Ketua KADlN Indonesia, Rosan P. Roeslani.

Ketua Panitia acara sekaligus CEO Sahara, Farah Savira, B.S berharap acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi warung-warung binaan Sahara yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan juga beberapa kota di Jawa, seperti Brebes dan Rembang. Farah bersyukur dalam satu tahun terakhir, perkembangan Komunitas Sahara cukup signifikan.

”Alhamdulillah sekarang anggota Komunitas Sahara sudah mencapai 10 ribu warung di wilayah Jabodetabek. ltulah yang mendorong kami ingin menggelar sebuah acara sebagai wujud apresiasi kami kepada warung-warung binaan, sekaligus ajang silaturahim, sehingga para pemilik warung binaan Sahara akan merasa Sahara itu seperti rumah mereka sendiri,” kata Farah.

Jika dikaitkan dengan Peringatan Hari lbu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember, penyelenggaraan acara ”Gebyar 10 Ribu Warung Sahara” ini pun sangat relevan. Karena syarat utama sebuah warung bisa menjadi anggota Sahara adalah pemilik warung tersebut harus perempuan.

Ini bisa dimaklumi karena Founder dari Komunitas Sahara adalah Ir. Sharmila Yahya, MSi yang selama ini dikenal sebagai Ketua Umum INKOWAPI (Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia).

“Jadi niat saya lewat Komunitas Sahara adalah ingin Iebih memberdayakan para perempuan pemilik warung agar usaha mereka bisa Iebih maju Iagi. Sahara memberikan pendampingan dalam banyak hal, seperti pelatihan penerapan teknologi digital dan juga pengurusan bantuan permodalan,” ujar Sharmila beberapa waktu lalu.

Pemberian Award

Di acara ”Gebyar 10 Ribu Warung Sahara” ini akan diadakan pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada para anggota Sahara. Kategorikategori penghargaan yang akan diberikan, di antaranya adalah warung dengan omzet terbanyak dan warung dengan kepesertaan bazaar tertinggi.

Menurut Farah Savira, B.S, selaku Ketua Panitia Penyelenggara dan juga CEO Sahara, komunitas Sahara memang selalu menyelenggarakan bazaar rutin setiap tiga bulan sekali.

“Nah, kami ingin memberikan penghargaan kepada warung-warung binaan kami yang selama ini selalu mendukung program-program yang kami buat,” jelas Farah.

Lebih dari itu, Sahara juga akan memberikan penghargaan kepada Mpok-Mpok, sebutan kami untuk para pendamping warung di wilayah kelurahan, juga koordinator di tingkat kecamatan dan kotamadya.

“Juga akan ada pengundian doorprizes juga untuk para undangan, dengan hadiah menarik mulai rice cooker, sepeda hingga televisi,” tutup Farah.

Sahara juga menjadi strategic partner di acara Festival Gerakan Warung Nasional. Sahara sangat mendukung Gerakan Warung Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *