Ivan Gunawan Luncurkan Koleksi untuk Ramadan

WomanIndonesia.co.id – Tidak terasa, bulan Ramadan sebentar lagi tiba. Hal itulah yang mendorong salah satu desainer ternama Indonesia Ivan Gunawan untuk mengeluarkan koleksi busana terbarunya melalui lini Mandjha dan Khalif.

Mengambil ide Nostalgia, Igun, sapaannya, terinspirasi dari kenangan-kenangannya dari dahulu hingga saat ini termasuk ketika ia tengah berlibur ke Eropa. Ia banyak mengambil detail-detail arsitektur bangunan dan gaya hidup masyarakat Eropa di musim semi pada koleksi Nostalgia.

“Musim semi itu dingin juga engga, panas juga engga. Tetapi, daun-daun yang rontok itu romantis sekali, jadilah keluar koleksi yang cinta. Tapi cinta yang semangat karena suasana seperti itu,” tutur Igun.

Kali ini, ia lebih memilih pakaian yang bergaya layering sehingga menimbulkan kesan dramatis namun simpel. Penggunaan warna-warna seperti cokelat, navy blue, warna tanah, mustard, peach, hijau dan putih dipilih untuk melukiskan suasana romantis yang ingin coba Igun tampilkan.

Koleksi Mandjha terdiri dari 60 looks yang dipadu padankan dengan bahan tweed dan bahan voile. Siluetnya sendiri cenderung loose ditambahi berbagai ornamen seperti smock pada bagian lengan bawah, biku-biku pada bawahan, flounce di terusan, serta frills di bagian jaket.

Ia ingin, para perempuan yang mengenakan pakaiannya dapat merasakan semangat musim semi ketika ia tengah berlibur ke Eropa.
Untuk menghasilkan busana siap pakai ini, Igun membutuhkan waktu sekitar enam bulan, termasuk dalam pembuatan motif hingga menjadi baju jadi.

Ia sama sekali tidak memiliki kesulitan. Menurutnya, kesulitan lebih dirasakan karena produksinya yang banyak. “Tapi asalkan memiliki estimasi waktu yang tepat, gak akan menjadi masalah,” tutup Igun.
(mge)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *