Ingin Cantik dan Sehat? Temui Ahli yang Tepat

WomanIndonesia.co.id – Berpenampilan cantik harus didukung oleh kulit dan tubuh yang sehat. Sebab tanpa kulit dan tubuh yang sehat maka penampilan menarik tidak akan optimal, dan semua itu tidak mungkin didapat secara instan.

Untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan yang optimal, penting bagi masyarakat untuk mengidentifikasi ahli dan sarana yang tepat agar mendapatkan perawatan yang aman, efektif, jangka panjang, dan sesuai dengan kebutuhan.

Kunci utama kulit sehat adalah perawatan yang tepat dan benar sesuai jenis kulit, kondisi kulit, dan usia. Perawatan kulit dari usia ke usia pada prinsipnya sama, namun sesuai pertumbuhan usia menu standarnya harus semakin ditambah.

Kalau salah memberi menu, masalah akan timbul, dan kecantikan semakin jauh meninggalkan kita. Olehnya itu, sebelum melakukan perawatan penting untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya.

dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Klinik Sakti Medika menjelaskan, jenis kulit setiap orang berbeda-beda dan telah ditentukan secara genetik dari sejak lahir. Setiap jenis kulit membutuhkan perawatan dengan menggunakan bahan yang berbeda-beda.

“Tim dokter SpKK Klinik Sakti Medika akan membantu mendiagnosis kebutuhan kulit pasien melalui pemeriksaan yang intensif, sehingga memperoleh produk perawatan andal dan tepat yang dapat digunakan sehari-hari, maupun tindakan khusus menggunakan alat dan teknologi modern yang dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan perawatan / pengobatan yang akan memberikan hasil optimal sesuai yang diinginkan,” kata dr. Tina pada talkshow di Jakarta, Rabu (18/12).

Dokter SpKK kata dr. Tina memiliki keunggulan dalam menentukan atau mengombinasikan tindakan khusus sesuai dengan kondisi kulit masing-masing pasien. Dengan menganalisis kebutuhan dan mencegah risiko yang mungkin terjadi.

Selain perawatan untuk tampilan estetik, dokter SpKK juga dapat menangani segala permasalahan kulit di seluruh tubuh, rambut, kuku, hingga selaput lendir, seperti eksim, psoriasis, rambut rontok, infeksi kulit dan kelamin, alergi, tumor kulit jinak, dan lain sebagainya.

“Setiap dokter SpKK dapat menangani pasien segala usia mulai dari bayi baru lahir hingga lansia, baik wanita maupun pria,” tambah dr. Tina.

Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, Direktur Marketing Klinik Sakti Medika menyatakan, Klinik Sakti Medika berkomitmen untuk mengoptimalkan kesehatan dan kecantikan masyarakat dari segala usia, baik wanita maupun pria melalui para ahli yang kompeten dan beragam alat/teknologi modern berkualitas.

“Kami memulai perjalanan sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan sejak tanggal 18 Desember 1996,” kata Elvira.

Lebih lanjut Elvira melihat industri kecantikan saat ini berkembang pesat dan menghadirkan berbagai alternatif perawatan kulit dan tubuh yang belum tentu sesuai kebutuhan dan aman bagi kesehatan.

“Karena itulah dengan pengalaman selama 23 tahun, kami ingin terus mengedukasi masyarakat agar mampu mendefinisikan kebutuhan kesehatan dan kecantikan kulit dan tubuhnya, sehingga dapat memilih ahli dan sarana yang tepat untuk mendapatkan penanganan dan solusi yang sesuai, aman, dan optimal,” terangnya.

“Pastikan bahwa ahlinya memiliki gelar dokter SpKK, memiliki Surat Izin Praktek (SIP) yang nomornya ditampilkan jelas di lokasi praktek, di bawah masing-masing nama dokter yang bersangkutan,” ujar Elvira.

Sebagai bagian dari layanan, Klinik Sakti Medika juga menyediakan perawatan kesehatan dan kecantikan yang berbasis akupunktur. Pihaknya memahami bahwa memiliki tubuh sehat dan berpenampilan menarik merupakan dambaan setiap orang. Salah satu yang berkaitan dengan penampilan adalah berat badan.

“Akupunktur merupakan terapi yang aman dan efektif dalam menurunkan berat badan dan merampingkan tubuh (body slimming), terlebih jika terapi ini dilakukan oleh dokter Spesialis Akupunktur,” terang Elvira.

dr. Hety, Sp.Ak, dokter Spesialis Akupunktur Klinik Sakti Medika, memaparkan, akupunktur merupakan suatu teknik terapi dengan perangsangan titik-titik tertentu di permukaan tubuh yang dapat berperan dalam menurunkan berat badan melalui beberapa cara, yaitu dengan mengatur pusat lapar kenyang di otak sehingga dapat menurunkan napsu makan, meningkatkan tonus lambung sehingga porsi makan berkurang, memperbaiki metabolisme gula dan lemak sehingga penumpukan lemak berkurang.

Macam tindakan yang dilakukan sangat beragam, kombinasinya ditentukan oleh profil pasien dan kebutuhan sesuai dengan anjuran dokter saat konsultasi.

“Tidak hanya menggunakan jarum, akupunktur juga dapat dilakukan dengan teknik elektroakupunktur, aquapunktur, tanam benang/tarik benang, dan alat/teknologi modern lainnya. Terapi akupunktur dengan berbagai macam tersebut dapat ditemukan di Klinik Sakti Medika,” jelas dr. Hety.

Kedua perawatan, baik untuk kulit dan body slimming, harus didukung dengan kepatuhan tinggi untuk menjalani gaya hidup sehat termasuk makan makanan bergizi dan seimbang, minum air putih 2 liter sehari, rutin olah raga, serta tidur cukup berkualitas.

Klinik Sakti Medika menyediakan layanan kesehatan dan kecantikan yang didukung oleh 11 dokter yang terdiri dari dokter SpKK, dokter Sp.Ak, dan dokter umum. Selain itu, layanan di Klinik Sakti Medika juga dilengkapi dengan adanya Facial, Salon dan Spa yang berada dibawah pengawasan dokter SpKK, serta fasilitas penunjang berupa instalasi farmasi, café, dan kids corner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *