Nudie Jeans Repair Shop Hadir di Indonesia

WomanIndonesia.co.id – Nudie Jeans, brand denim dari Swedia hadir di Indonesia. Nudie Jeans Repair Shop menampilkan konsep yang mewakili esensi brand Nudie Jeans di Pondok Indah Mall 2, Lantai 1, Jakarta.

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2001 di Goteborg oleh Maria Erixon Levin, Nudie Jeans sangat fokus pada sustainability/keberlanjutan. Produk Nudie Jeans terbuat dari 100 persen kapas organik tersertifikasi, memiliki tanggung jawab sosial dan transparansi sistem produksi.

Nudie Jeans tidak menggunakan bahan kimia dalam proses pembuatannya. Sehingga tidak membahayakan bagi pekerja. Dan tanah area tanam kapas masih dapat digunakan untuk tanaman pokok dan lainnya sebelum waktu panen kapas.

“Kami juga mengurangi penggunaan air melalui water management. Dan mereparasi denim sehingga bisa digunakan lagi, yang berarti menghemat air,” kata Bryce Alton, CEO of Nudie Jeans Australasia pada temu media di Jakarta, Kamis (19/12).

Nudie Jeans juga mendukung sistem pengupahan yang baik sebagai bagian dari tanggung jawab sosial. Transparansi sistem produksi dilakukan dengan pemilihan pemasok yang memiliki nilai yang sama dengan Nudie Jeans.

Nudie Jeans juga tergabung dalam Fair Wear Foundation, dimana Nudie Jeans mendapat penghargaan ‘Best Practice Award’ di 2014. Penghargaan ini diberikan atas upaya meningkatkan kehidupan sosial melalui kemitraan dengan pelaku industri.

Bryce Alton, mengatakan, Nudie Jeans juga memastikan keberlanjutan dari setiap produk melalui penyediaan layanan perbaikan/repair service. Penjualan kembali Nudie Jeans layak pakai dan mendaur ulang Nudie Jeans yang sudah usang ke bentuk lain yang layak digunakan.

Esensi ini yang akan tercermin dalam Nudie Jeans Repair Shop. Di sini, setiap Nudie Jeans dapat diperbaiki dengan special union machine yang dilakukan oleh tenaga ahli dari Nudie Jeans.

Sehingga dapat digunakan lagi, tentunya dengan cerita dibalik perbaikan denim yang akan terus dikenang. Nudie Jeans yang sudah tidak layak pakaipun masih dapat bermanfaat dalam bentuk lain.

“Hingga tahun 2018, kami telah memperbaiki 55.173 lembar denim, 2.932 lembar denim layak pakai terjual kembali secara global, dan 10.557 lembar denim bekas dikumpulkan untuk diolah kembali. Di tahun 2019 ini, kami optimis akan melebihi angka yang dicapai di tahun 2018,” jelas Bryce.

Lebih lanjut Bryce Alton mengatakan, semangat keberlanjutan itu yang ingin ia sampaikan ke seluruh penggemar denim. hususnya pengguna Nudie Jeans di Indonesia.

“Kami meyakini dengan semangat keberlanjutan, kita dapat mendukung dunia menjadi lebih baik dan tetap tampil stylish disaat yang bersamaan. Untuk mendukung outfit yang stylish Nudie Jeans tersediaberagam ukuran, women fits, tight fits, slim fits, dan regular fits,” terangnya.

President Director of The 707 Company, Marcel Lukman mengatakan Nudie Jeans Repair Shop ini menjadi sangat penting. Selain karena pertama kalinya Nudie Jeans membuka Repair Shopnya di Indonesia.

Nudie Jeans Repair Shop diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mengenai konsep keberlanjutan/sustainability yang berkembang di Indonesia.

“Indonesia dipilih karena kondisi market yang sangat positif. Dami meyakini dengan dibukanya Repair Shop ini akan memenuhi permintaan pengguna denim terhadap Nudie Jeans,” jelas Marcel.

Koleksi yang ada di Nudie Jeans Repair Shop meliputi celana denim, t-shirt, shirt, jaket, ikat pinggang. Pelanggan juga bisa menemukan aksesoris dengan harga Rp200 ribu hingga Rp4 juta. Nudie Jeans Repair Shop juga menyediakan layanan perbaikan selamanya tanpa tambahan biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *