Jaga Kesehatan Saraf dengan Gerak Aktif

WomanIndonesia – Gejala neuropati atau gangguan saraf dapat dicegah dengan gaya hidup sehat, rutin senam kesehatan saraf Neuromove, dan konsumsi vitamin neurotropik.

P&G Health melalui brand Neurobion ingin mengedukasi masyarakat terutama perempuan agar lebih peduli akan kesehatan sarafnya dan aktif cegah neuropati melalui dukungan di acara Women’s Health Expo 2019.

“Neuromove merupakan bagian Total Solution dari Neurobion yang bertujuan mendorong masyarakat lebih memahami gejala dan pencegahan neuropati, beserta deteksi dini melalui Neuropathy Check Point (NCP) dan konsumsi rutin vitamin neurotropik,” jelas drg. Swasty Dwirayunita, Associate Medical Manager Consumer Health, P&G Health di Jakarta, Minggu (4/8).

Drg. Swasty menggungkapkan vitamin neurotropik yaitu kombinasi vitamin B1, B6, dan B12 berperan penting dalam menjaga saraf berfungsi dengan baik dan terhindar dari gejala neuropati.

Dalam penelitian NENOIN yang menggunakan produk Neurobion Forte, vitamin neurotropik terbukti secara klinis efektif dapat mengurangi gejala neuropati hingga 62,9% serta relatif aman untuk dikonsumsi jangka panjang.

“Sayangnya, kesadaran masyarakat untuk konsumsi vitamin neurotropik masih rendah yaitu sebanyak 30,2%.4 Karena itulah dibutuhkan edukasi berkesinambungan agar masyarakat terus memiliki saraf yang sehat dan hidup produktif,” terang drg. Swasty.

Sebagai salah satu upaya mengedukasi masyarakat, terutama perempuan, P&G Health melalui Neurobion berpartisipasi dalam acara Women’s Health Expo yang diadakan pada 3-4 Agustus lalu di Hotel Grand Sahid Jaya dengan menyediakan booth pemeriksaan saraf Neuropathy Check Point, senam NeuroMove, dan talkshow bertemakan ‘Latih Sarafmu, Cegah Neuropati’.

“Kami berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kepedulian perempuan terhadap kesehatan saraf dan meningkatkan pencegahan risiko gejala neuropati agar mereka tetap dapat optimal dalam menjalani perannya baik di rumah maupun tempat kerja,” tutup Drg. Swasty Dwirayunita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *