Jeny Tjahyawati x Buccheri Melenggang di Miami Modest Fashion Week

WomanIndonesia.co.id – Perhelatan modest fashion terbesar d Amerika Serikat, Miami Modest Fashion Week (MMFW) untuk pertama kalinya digelar. Desainer bertalenta, Jeny Tjahyawati menjadi desainer modest fashion pertama dari Indonesia yang tampil di helatan bergengsi tersebut.

Miami Modest Fashion Week merupakan ajang fashion bergengsi yang secara perdana dihelat di Amerika Serikat dan menjadi helatan modest fashion akbar di Amerika. Jeny Tjahyawati yang berkesempatan tampil di acara tersebut akan berkolaborasi bersama Buccheri untuk meramaikan panggung fashion internasional tersebut.

Dalam helatan yang berlangsung di Intercontinental Hotel Miami, Florida, USA, pada November 30 – 2 Desember 2019, Jeny akan menampilkan 30 hasta karya yang mengusung konsep street couture dengan look Parasol Island. Ada 20 koleksi untuk wanita dan 10 koleksi khusus pria yang akan ditampilkan Jeny dalam event tersebut.

“Ini merupakan koleksi Spring/Summer 2020 yang sudah saya persiapkan bersama Buccheri. Kali ini saya mengangkat motif mega mendung yang saya aplikasikan dalam koleksi saya. Nuansa pantai yang khas saya tuangkan dalam motif karang, rumput laut, ikan, dan perahu yang saya ambil dari lipatan kertas origami,” ujar Jeny dalam konferensi pers di Restaurant Aljazeerah, Polonia, Jakarta, Selasa (26/11).

Selain motif mega mendung, Jeny juga mengaplikasikan songket sebagai material eksklusif dalam koleksinya kali ini. Potongan seperti jaket bomber, celana palazzo dan dress menjadi outfit andalan yang akan ditampilkan.

“Saya bekerja sama dengan pihak Dekranas Provinsi Sumatera Barat untuk material songket Pandai Sikiek dalam koleksi ini. Warna-warna seperti soft pink, soft grey, soft purple dan baby blue akan mendominasi,” Jeny yang juga menjadi Founder dari Indonesia Modest Fashion Week (IMFW).

Jeny memang ingin menampilkan sisi Indonesia dalam koleksi kali ini. “Dan saya pun memilih pemakaian wastra Nusantara dimana dapat menjadi sarana promosi untuk menampilkan kecantikan Indonesia di pentas internasional,” tambah Jeny.

Sementara itu, Buccheri yang turut berkolaborasi dengan Jeny Tjahyawati dan menjadi official shoes di Miami Modest Fashion Week senantiasa memberikan dukungan penuh kepada perancang busana lokal salah satunya Jeny Tjahyawati untuk terus memamerkan desain terbaiknya di kancah internasional.

“Kolaborasi ini sesuai dengan visi kami dimana kami sebagai produk lokal dalam negeri senantiasa bekerja sama dengan para produk lokal dan bersama-sama memajukan industri kreatif di negeri ini. Kami berharap kolaborasi ini dapat memajukan industri kreatif Tanah Air ke mancanegara, ”ujar Io Rudianto selaku Managing Director Buccheri dalam kesempatan yang sama.

Perjalanan Menuju MMFW

Kesempatan tampil di panggung Miami Modest Fashion Week (MMFW) bagi Jeny merupakan sebuah peluang emas untuk mempromosikan modest fashion secara lebih luas di pentas dunia.

Usai London Fashion Week, Torino Fashion Week, Paris Fashion Week, dan New York Fashion Week, Jeny kembali tampil dalam event fashion internasional yakni Miami Modest Fashion Week. Tawaran di Miami Modest Fashion Week (MMFW) sendiri menghampirinya sejak September lalu.

Melalui platform Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) yang dimotori Jeny, sebuah kolaborasi indah pun terjalin dengan Miami Modest Fashion Week (MMFW) serta Russia Modest Fashion Week (RMFW). Jeny bersama dengan salah satu anggota IMFD yang bermukim di New York yakni Veronica Adamo akan mengisi kolaborasi dalam ajang MMFW.

Keduanya akan tampil memamerkan koleksinya dalam rangkaian show penutup Miami Modest Fashion Week (MMFW). Dengan keikutsertaannya di ajang ini, Jeny berharap modest fashion khususnya di Indonesia semakin mendunia dan dapat bersaing di kancah internasional.

“Indonesia memiliki potensi yang besar untuk maju dengan kekhasan wastra Nusantara yang dapat menjadi identitas untuk bersaing di level dunia,” imbuh Jeny.

Selain Jeny Tjahyawati yang mewakili Indonesia, atlet anggar asal Amerika yang pernah meraih medali perunggu di Olimpiade yakni Ibtihaj Muhammad juga akan menampilkan koleksinya di ajang Miami Modest Fashion Week. Tidak hanya itu, desainer asal Rusia, Malaysia, Timur Tengah, dan Brazil juga turut meramaikan perhelatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *