Indeks
Cerita Kita
Friday, May 23, 2025
No Result
View All Result
  • News
    • Economics & Culture
    • Entertaintment
    • Technology & Otomotive
  • Beauty
  • Lifestyle
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Married
    • Parenting
    • Sex
  • Review
    • Books
    • Hotel & Resto
    • Movie
    • Travelling
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Event
#Quotes
Home Lifestyle Fashion

Kampanye ‘Levi’s Buy Better, Wear Longer’ untuk Celana Jeans Ramah Lingkungan

Ditulis oleh Andi Mardana
18 October 2022 wi
in Fashion, Lifestyle
Kampanye 'Levi’s Buy Better, Wear Longer' untuk Celana Jeans Ramah Lingkungan_womanindonesia.co.id

Istimewa

76
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

Womanindonesia.co.id – Pada 21 September 2022 lalu, kampanye Levi’s “Buy Better, Wear Longer”
adalah salah satu komitmen jangka panjang untuk membuat pakaian yang lebih ramah lingkungan dan
memperpanjang pemakaian produk.

Produsen pakaian asal Amerika Serikat ini berkomitmen untuk terus mendorong konsumen agar menyukai dan memakai jeans mereka selama mungkin, bukan untuk beberapa bulan saja.

Di sini bran ternama ini membuat sebuah film pendek dari perspektif produk Levi’s yang bercerita tentang kisah multi generasi dimana film tersebut menceritakan tentang desain Levi’s yang ikonik, yaitu 501 jeans.

Setiap dekade bran ini meluncurkan pengembangan produk baru dengan mengadaptasi trend yang ada
dari waktu ke waktu, bagaimana 501 tetap bisa relevan dan tetap bisa dipakai sejak tahun 1960-an.

Kampanye 'Levi’s Buy Better, Wear Longer' untuk Celana Jeans Ramah Lingkungan

Global Chief Marketing Officer Levi’s Karen Riley-Grant mengatakan, kampanye tersebut menitikberatkan kepada warisan, durabilitas, dan keunggulan produknya kepada audiens di seluruh dunia. Produk tersebut dapat tetap relevan di era manapun, dari generasi ke generasi, hanya dengan beberapa perubahan dan pengembangan.

“Abadi dan fleksibel, tetapi tetap fashionable sampai kapanpun. Pesan ini akan tetap relevan, disaat kita semua mencari cara untuk berkontribusi di masa depan yang lebih ramah lingkungan,” ujar Karen.

Kampanye Buy Better, Wear Longer merupakan ajakan kepada konsumen untuk lebih bijak ketika akan melakukan pembelian dan memikirkan cara untuk memakainya kembali, mendaur ulang (upcycling), dan memakainya selama mungkin, sebelum memberikannya kepada generasi berikutnya.

Dan merupakan komitmen Levi’s untuk bertanggung jawab dalam menggunakan sumber daya alam, untuk selalu berinovasi pada seluruh proses desain dan manufaktur agar menjadi lebih ramah lingkungan, dan untuk memproduksi circular products dan praktis industri yang lebih baik pada umumnya.

Iklim, konsumsi, dan komunitas merupakan nilai dasar yang kita gunakan saat berbicara tentang keberlanjutan, dan Levi’s ingin mencapai berbagai inisiatif untuk mendukung visi ini: Investasi pada
bahan dasar seperti Organic Cotton dan Performance Eco Cool dengan Polyester yang di daur ulang,
yang dapat menurunkan penggunaan air; pelopor dari proses manufaktur denim yang Water<Less; dan
memiliki Tailorman di Levi’s Tailor Shop untuk dapat memberikan nafas baru pada pakaian lama Anda.

Selebihnya, merek ini telah membagi seluruh riset dan alat yang mereka gunakan untuk mendorong
perubahan. Saat ini, Levi’s terus bekerja dengan partner dan pemimpin di industri seperti Fashion for
Good dan Ellen MacArthur Foundation untuk mendorong industri ini untuk menggunakan circular model
dan Levi’s R&D lab.

Laporan Keberlanjutan Levi’s

Laporan keberlanjutan terbaru, pada sisi iklim, terdapat pengurangan sebesar 22% pada emisi chain
greenhouse gas (GHG) di tahun 2016, pengurangan sebesar 66% emisi GHG pada seluruh fasilitas
yang dimiliki perusahaan sepanjang 2016, sebesar 85% renewable energy yang digunakan sebagai
sumber daya listrik pada fasilitas yang dimiliki, 11.5+ miliar liter air yang di daur ulang sejak 2011 dengan
teknik Water<Less, dan rencana awal yang dibangun untuk keanekaragaman hayati (sebagai awal
pada implementasi strategi keanekaragaman komprehensif pada tahun 2025).

Kampanye 'Levi’s Buy Better, Wear Longer' untuk Celana Jeans Ramah Lingkungan

“Di sektor konsumsi, kami memproduksi circular Levi’s 501 jeans pertama, 95% dari kapas yang digunakan merupakan organik, dan dari daur ulang. Lalu terakhir di sisi komunitas, terdapat 16.600 pegawai LS&Co yang terdiri dari 62% perempuan pada posisi Executive Leadership Team, 509.000 pekerja pada rantai pasokan kami, 80% dari volume produk kami berasal dari pabrik dengan inisiatif worker well-being, $13,5 juta total yang dialokasikan untuk amal dengan community partners, dan advokasi yang masih berjalan untuk perubahan iklim, cuti keluarga berbayar, pencegahan kekerasan dengan senjata, hak suara, dan hak reproduksi,” jelas Karen.

“Mengkonfigurasi ulang rantai pasokan membutuhkan waktu yang lama tetapi Levi’s telah menemukan
rekan yang memiliki rasa peduli tentang keberlanjutan, dan memiliki semangat untuk bereksperimen
seperti kami. Kolaborasi inilah yang memungkinkan kita untuk memiliki proses circular pada produk yang
kami buat,” ujar Paul Dillinger, Vice President & Head of Global Product Innovation.

Film pendek Buy Better, Wear Longer dapat dilihat di (sini) yang sudah dapat disaksikan sejak 21 September 2022 secara global di platform digital dan sosial. Levi’s juga akan menyorot kisah berbagai aktivis seperti Xiye Bastida, Melati Wijsen dari Indonesia, dan Emma Chamberlain, yang merupakan bagian penting dari kampanye ini sejak peluncurannya tahun lalu untuk mewakili generasi muda.

Recommended By Editor

Fashion Berkualitas, Harga Bersahabat: Strategi Jims Honey Menangkan Hati Wanita Indonesia

Bukan Sekadar Sunscreen, Ini Rahasia Tampil Fresh Setiap Hari

Raline Shah Jadi Wajah Baru Teknologi Kecantikan Non-Invasif dari Korea

Fio Carpet Luncurkan Koleksi Eksklusif Bersama Sejauh Mata Memandang x Eko Nugroho


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Share30Tweet19Pin7

RELATED ARTICLES

Fashion Berkualitas, Harga Bersahabat: Strategi Jims Honey Menangkan Hati Wanita Indonesia_Womanindonesia.co.id
Fashion

Fashion Berkualitas, Harga Bersahabat: Strategi Jims Honey Menangkan Hati Wanita Indonesia

17 hours ago
Bukan Sekadar Sunscreen, Ini Rahasia Tampil Fresh Setiap Hari_Womanindonesia.co.id
Beauty

Bukan Sekadar Sunscreen, Ini Rahasia Tampil Fresh Setiap Hari

19 hours ago
Raline Shah Jadi Wajah Baru Teknologi Kecantikan Non-Invasif dari Korea_Womanindonesia.co.id
Entertaintment

Raline Shah Jadi Wajah Baru Teknologi Kecantikan Non-Invasif dari Korea

5 days ago
Fio Carpet Luncurkan Koleksi Eksklusif Bersama Sejauh Mata Memandang x Eko Nugroho_Womanindonesia.co.id
Fashion

Fio Carpet Luncurkan Koleksi Eksklusif Bersama Sejauh Mata Memandang x Eko Nugroho

6 days ago
Dari Berlian ke Meja Makan: Passion Fuchsia Café Sajikan Kisah Cinta dalam Setiap Rasa_Womanindonesia.co.id
Hotel & Resto

Dari Berlian ke Meja Makan: Passion Fuchsia Cafe Sajikan Kisah Cinta dalam Setiap Rasa

1 week ago
Rekomendasi Peralatan Kebersihan Rumah Tangga agar Hunian Sehat dan Nyaman_Womanindonesia.co.id
Activity

Rekomendasi Peralatan Kebersihan Rumah Tangga agar Hunian Sehat dan Nyaman

1 week ago
Next Post
Kang Mina Akan Membintangi Serial Horor Bergaya Omnibus Baru_womanindonesia.co.id

Kang Mina Akan Membintangi Serial Horor 2022 Bergaya Omnibus Baru

WOMANINDONESIA

Informasi Terkini Untuk Perempuan Indonesia, Mulai Dari Kesehatan, Lifestyle, Keuangan, Fashion, Relationship, Food Review, Hot Issue Terkini dan Terbaru Hari Ini.

Topik Pilihan

usus makan uang bahan nasi anak run kerja iu kai sehat kesehatan ibu aman erha bar Indonesia os Me sel ikan alam

Informasi

  • About Us
  • Career
  • Media Kit
  • Contact Us
  • Sitemap

Alamat Redaksi

PT. Komunikasi Perkasa Indonesia. Epicentrum Walk Lt. 3 Unit A306-A307 Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta 12960.

: halo@womanindonesia.co.id
: 0812 8877 7317
: +62 812 8877 7317
: +62 812 8877 7317

BLOGROLL

  • Womenpedia
  • Trend.co.id
  • CaraLengkap.com
  • Create.web.id
  • DapurLetters.com
  • JasaSaya.com
  • KataSandi.com
  • zonanusantara.com
  • Desa.or.id
  • RedJasa.com
  • School.sch.id
  • SEO.sch.id
  • SLI.sch.id
  • Social.or.id
  • Whuzzz.com
  • TukuDong.com
  • Urbanoir.net
  • YPI.ac.id
  • idkoe.com
  • bukupandu.com
  • Privacy Policy
  • Term & Conditions
  • Indeks

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

No Result
View All Result
  • News
    • Entertaintment
    • Politics
    • Economics & Culture
    • Technology & Otomotive
  • Lifestyle
    • Beauty
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Parenting
    • Married
    • Sex
  • Review
    • Hotel & Resto
    • Books
    • Movie
    • Music
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Motivasi
    • Jiwa Bahagia
  • Quotes
  • Event

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist