Kiat Hindari Uang Hilang Saat Anda Berlibur

WomanIndonesia.co.id – Berlibur ya saatnya bersantai. Namun berlibur berubah menjadi tegang saat uang Anda dicuri. Nah, daripada berlibur tidak afdol karena kehilangan uang, simak saja kiat berikut ini, dilansir dari Hawaii News Now.

  1. Pisahkan antara uang tunai dan kartu kredit

Bawalah uang tunai seperlunya, tidak usah terlalu banyak. Sembunyikan uang tunai di beberapa tempat, entah itu di bagian tubuh, bagasi, atau brankas di kamar hotel.

  1. Pastikan Anda menyimpan nomor telepon perusahaan rekening atau kartu kredit

Simpanlah nomor telepon perusahaan kartu kreit Anda di tempat yang aman. Sehingga, bila Anda kehilangan kartu debit atau kartu kredit, segera beritahu pihak bank untuk membatalkan transaksi kartu dan mengirimkan nomor baru kepada Anda. Selain itu, beritahukan bank dan perusahaan kartu kredit Anda ke mana Anda akan bepergian sehingga mereka tidak menganggap pengeluaran Anda di luar negeri mencurigakan dan membekukan kartu Anda.

  1. Lakukan perlindungan digital

Untuk perlindungan digital, lihat verifikasi dua langkah di situs keuangan dan gunakan kata sandi rumit yang berubah dari situs ke situs untuk melindungi informasi keuangan Anda dengan lebih baik.

  1. Hindari mengunggah rencana perjalanan Anda di social media

Hal tersebut membuat semua orang tahu rumah Anda tidak dihuni dan rentan dicuri. Lebih baik unggah perjalanan seru liburan saat Anda sudah kembali ke rumah.

  1. Beli asuransi kesehatan

Pastikan asuransi kesehatan Anda akan melindungi Anda saat bepergian atau melihat asuransi perjalanan. Perhatikan baik-baik tidak hanya pada batas cakupan tetapi juga bagaimana biaya dibayarkan. Mungkin ada rumah sakit di luar negeri yang tidak akan menerima asuransi  dan akan menuntut pembayaran untuk jumlah penuh pengeluaran Anda di muka. Sehingga, Anda benar-benar mengawasi uang dan asuransi kesehatan Anda saat bepergian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *