Manfaat Penting Liburan bagi Anak

WomanIndonesia.co.id – Liburan memang aktivitas yang menyenangkan. Bukan untuk orang dewasa saja, namun juga untuk anak-anak. Tidak hanya melepas stres, kepenatan, dan tekanan yang dialami setiap harinya.

Liburan juga dapat membangun hubungan antara orang tua dan anak lebih erat. Selain itu, liburan bersama keluarga juga bisa memberikan makna pada anak, entah saat kejadian tersebut atau saat mengingat hal itu di kemudian hari.

“Lingkungan dapat memberikan pengalaman yang mengkombinasikan sosial, fisik, kognitif dan panca indera anak,” kata Margot Sunderland seorang psikolog anak.

Ia menambahkan berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Family Holiday pada 2015, liburan dengan keluarga adalah kenangan yang paling bahagia.

Sepertiga dari koresponden itu mengatakan bahwa masih dapat mengingat liburan keluarga mereka, sementara seperempatnya lagi harus menggali lebih dalam ingatan tersebut.

Jogn McDonald selaku direktur Asosiasi Family Holiday juga menambahkan liburan bersama keluarga dapat membuat pribadi seseorang menjadi lebih kuat. “Membayangkan kenangan paling bahagia dengan keluarga bisa membuat kita menjadi lebih tangguh ketika menghadapi masa-masa paling sulit dalam hidup,” kata John. (mge)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *