Meriahkan FJGS, Perajin Jakarta Unjuk Produk di 8 Mall

WomanIndonesia.co.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta kembali mengikutsertakan 50 perajin dalam acara wisata belanja terbesar, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019.

“Para perajin ini merupakan binaan Dekranasda DKI Jakarta yang sudah kami kurasi,” ujar Fery Farhati selaku Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta pada pembukaan FJGS 2019 yang dilaksanakan pada 25 Mei lalu di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung.

Tahun ini pecinta kerajinan dapat menemukan para perajin Jakarta di delapan pusat perbelanjaan ibukota, diantaranya Gandaria City 20 Mei – 3 Juni, Senayan City 25 Mei – 2 Juni, AEON Mall Jakarta Garden City 25 Mei – 9 Juni, Grand Indonesia 25 Mei – 23 Juni, Mall Kelapa Gading 25 Mei – 23 Juni, Kota Kasablanka 3 – 9 Juni, Lippo Mall Kemang 10 – 23 Juni, Lippo Mall Puri 17 – 23 Juni.

Untuk memeriahkan FJGS 2019, Dekranasda Provinsi DKI Jakarta melakukan kurasi kepada anggota perajin terbaiknya dengan produk diantaranya busana, aksesoris, kerajinan tangan, home decor, serta hasil kerajinan lain yang inovatif serta berkualitas.

Fery Farhati menghadiri pembukaan FJGS 2019 menggunakan karya salah satu perajin Jakarta, Batik Betawi kombinasi dengan lurik karya Klambi Abite.

“Festival Jakarta Great Sale merupakan salah satu upaya Dekranasda DKI Jakarta dalam mengembangkan anggota perajinnya. Dengan aktif mengikuti kegiatan seperti ini diharapkan dapat mendorong para perajin untuk melakukan inovasi produk agar dapat bersaing hingga mampu menembus pasar ekspor,” ujar Fery Farhati.

FJGS 2019 merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI). Tahun ini, FJGS dilaksanakan di 82 Pusat Perbelanjaan Ibukota dan Hotel selama tanggal 25 Mei hingga 23 Juni 2019 dengan mengangkat tema “Shopping Spirit”.

Tahun ini, FJGS kembali digelar bersamaan dengan momen Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke 492 yang jatuh pada 22 Juni 2019. Sekaligus juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri dan Libur Sekolah.

“Di Tahun 2019, FJGS secara khusus membidik target kaum milenial dengan mengangkat tema Shopping Spirit, semangat dalam berbelanja, dalam arti yang positif, yaitu antusiasme,” ujar Ellen Hidayat, Ketua Pelaksana FJGS 2019 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *