Olmpyakids Dukung Indonesia Membangun Generasi Emas Melalui Pendidikan Karakter

WomanIndonesia.co.id – Anda pasti sering mendengar kata generasi emas beberapa tahun belakangan ini. Bukan tidak ada alasan karena generasi emas adalah generasi yang akan melanjutkan Indonesia kedepannya untuk terus bergerak maju. Jadi sangatlah penting mempersiapkan generasi emas untuk kemajuan bangsa Indonesia ini dipupuk dan dibangun sejak sekarang, melalui pendidikan.

Pendidikan merupakan bimbingan yang diberikan kepada anak, dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya untuk mencapai tingkat kedewasaan, dan bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan, membentuk karakter diri, sehingga menjadi pribadi yang lebih baik.

Merujuk kata karakter, ini berasal dari bahasa Yunani to mark atau menandai dan memfokuskan bagaimana mengaplikasikan nilai kebaikan dalam bentuk tindakan atau tingkah laku, sehingga orang yang tidak jujur, kejam, dan perilaku jelek lainnya dikatakan orang berkarakter jelek. Sebaliknya, orang yang perilakunya sesuai dengan kaidah moral disebut dengan berkarakter mulia.

Salah satu ahli pendidikan karakter John W. Santrock, menyatakan, pendidikan karakter merupakan berbagai pendekatan langsung untuk pendidikan moral, dengan memberi pelajaran kepada peserta didik tentang pengetahuan moral dasar, untuk mencegah mereka melakukan perilaku tidak bermoral atau membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Terdorong membangun pendidikan karakter untuk generasi emas Indonesia, Olimpyakids menyelenggarakan Festival Generasi Emas Indonesia yang didukung oleh NU Circle. Festival Generasi Emas Indonesia dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari 18 – 20 Desember 2020 dan live di Youtube Olimpyakids Official.  

Rangkaian Festival Generasi Emas Indonesia telah dibuka secara virtual pada tanggal 18 Desember 2020 oleh Bapak Kartika Wirjoatmodjo selaku Wakil Menteri BUMN, dan Bapak Douglas Kertapati selaku Founder Olimpyakids. Rangkaian acara selama 3 hari akan dilakukan mulai dari Webinar Ikatan Guru Indonesia, Webinar Gernas Tastaka, Obrolan Parenting dan beberapa program partnership secara virtual yang tentunya dikemas menarik. 

Dan tepat ditanggal 17 Desember 2020, Olimpyakids resmi mengumumkan bahwa kehadirannya sebagai program yang memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan. Olimpyakids merupakan sebuah platform online www.olimpyakids.com yang bertujuan untuk membentuk karakter anak dengan konsep pembelajaran dan kegiatan bermain yang menyenangkan.

Kehadiran Olimpyakids tentunya akan memberikan solusi terkait hal ini, program pembelajaran interaktif digital yang dikemas berbeda mulai dari permainan secara interaktif, informasi untuk orang tua dan video kegiatan berbagai program menarik lainnya.

Olimpyakids dikemas dengan metode pembelajaran yaitu Explore, Discover & Grow. Olimpyakids juga menghadirkan Olimpya City sebuah permainan online dimana setiap anak dapat memilih karakter, menonton video serta menjawab pertanyaan dari berbagai gedung yang tersedia di Olimpya City, sehingga anak dapat bermain sambil belajar dengan cara virtual agar tidak membosankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *