Selain Mempengaruhi Perkembangan Otak Bayi, Sentuhan Lembut Pada Bayi Juga Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

WomanIndonesia.co.id – Sentuhan lembut tangan seorang ibu pada bayi, merupakan wujud kasih sayang ibu pada bayi yang telah dilahirkan. Jadi tidak mengherankan ketika bayi lahir, seorang ibu akan bergegas untuk menyentuh bayinya dengan penuh rasa kasih sayang. Dan ternyata dari penelitian yang dilakukan, sentuhan lembut seorang ibu pada bayinya memiliki banyak manfaat bagi sang bayi.

Menurut Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK, memaparkan temuannya tentang efek sentuhan pada bayi. “Sentuhan yang lembut tidak hanya dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi, tetapi juga membantu mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, tingkat stress dan banyak manfaat yang lain.” Hal ini disampaikan alam konferensi pers virtual varian baru Cussons Baby Powder, Selasa, 15 Desember 2020.

Francis juga mendambahkan, efek sentuhan lembut pada bayi juga bisa meningkatkan sistem imunnya hingga memininalisasi penyakit psikis seperti depresi di masa depannya.

Menurut studi, stimulasi sentuhan saat bayi dalam kandungan bisa meningkatkan kognisinya dan membuatnya terlahir menjadi sosok yang lebih percaya diri di kemudian hari.

Hal senada dengan pemaparan Profesor Francis McGlone, Dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, seorang dokter pediatri, berpendapat bahwa pijatan lembut pada bayi akan meningkatkan rasa keamanan, kenyamanan, serta bonding orangtua dan anak. Apalagi jika ditambah dengan penggunaan produk yang terbukti aman dan nyaman.

Sementara Rahma Anna Setyani, selaku Head of Marketing Cussons Baby and Cussons Kids menyatakan, “Dengan misi dan komitmen yang kuat untuk membantu mendampingi Ibu dan si kecil dengan sepenuh hati, Cussons hadir dengan produk inovatif terkini yang menawarkan bedak bayi berkualitas tinggi. Apabila dipadukan dengan sentuhan lembut dalam pengaplikasiannya, Cussons Baby Powder baru terbukti bermanfaat membantu meningkatkan suasana hati bayi sekaligus memberikan rasa tenang bagi orang tua. Kami menyebutnya sentuhan khas ala Cussons,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *