Oppo Find X2 Pro Berikan Pengalaman Paripurna Melalui Layar HDR dan Top ColorOS

WomanIndonesia.co.id – Pandemi virus corona Covid-19 membuat kita menghadapi berbagai tantangan setiap harinya, salah satunya dengan tetap #dirumahsaja. Smartphones menjadi sangat penting untuk membuat semua orang saat ini tetap terkoneksi dan memenuhi kebutuhan komunikasi, gaya hidup maupun finansial walau secara digital.

Oppo Find X2 Pro, perangkat flagship dari Oppo, memiliki fitur untuk tampilan HDR yang memberikan pengalaman baru saat menonton layanan streaming, seperti YouTube dan Amazon Prime Video. Selain itu, perangkat Oppo memiliki operating system ColorOS, yang tidak dimiliki perangkat lain, dengan fitur dan aplikasi paling populer dan paling banyak digunakan yang memungkinkan pengguna tetap terkoneksi secara efisien, memudahkan dan tetap menginspirasi disaat pandemi ini.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, mengatakan “Oppo meyakini bahwa untuk menghadirkan layar terbaik terdapat tiga aspek utama yang harus diperhatikan yaitu performa luar biasa pada perangkat keras, perangkat lunak, dan konten. Ketiga aspek inilah yang menjadi kualitas utama seri Find X2 Pro. Seri Oppo Find X2 menghadirkan tampilan layar yang lebih baik dengan layar HDR untuk menikmati video di YouTube dan Amazon Prime Video menjadi lebih baik.”

Kedua layanan streaming video ini memiliki persyaratan yang cukup ketat saat pengguna ingin menonton dengan fitur HDR pada smartphone. Find X2 Pro memiliki layar tercanggih yang telah dikembangkan oleh OPPO saat ini. Dengan kecepatan refresh yang tinggi hingga 120Hz, tampilan video dipastikan halus dan jelas.

Layar pada Find X2 Pro terbuat dari 100% P3 WCG dengan kualitas setara industri film, mendukung tampilan QHD+, dan mampu menampilkan lebih dari 1 miliar warna, yang dilengkapi dengan sertifikasi HDR 10+. Layar berkualitas tinggi ini disambut baik di kalangan industri dan mendapatkan skor A+ dari DisplayMate serta sertifikasi Eye Comfort dari TÜV Rheinland.

Selain kualitas layar terbaik, Find X2 Pro dilengkapi dengan chip unggulan Qualcomm Snapdragon 865 serta chip yang mendukung enkripsi perangkat keras Widevine L1 dan HDCP2.2. Oppo Find X2 Pro memastikan bahwa pengguna memiliki teknologi yang tepat untuk menikmati konten HDR berkualitas tinggi serta melindungi hak cipta video.

Fitur dan aplikasi pada ColorOS memungkinkan pengguna lebih efisien. Beberapa fitur dan aplikasi ColorOS yang dapat digunakan adalah :

• Focus Mode – Salah satu tantangan terbesar saat belajar dan bekerja dari rumah adalah mengelola gangguan/distraksi. Fitur pada ColorOS 7 ini memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu tenang sehingga terbebas dari gangguan selama menggunakan ponsel. Fitur ini dapat membantu meningkatkan konsentrasi terhadap hal-hal yang sedang dikerjakan dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan.

• Digital Wellbeing App – Akibat terlalu lama berdiam di rumah, masyarakat Indonesia cenderung lupa waktu saat menggunakan smartphone. Aplikasi ini memantau lamanya penggunaan smartphone setiap harinya dan mengingatkan pengguna untuk beristirahat apabila sudah terlalu lama menghabiskan waktu menggunakan smartphone mereka.

• Oppo browser dan wallpaper – Untuk diri dan keluarga agar tetap aman, fitur ini menyediakan informasi penting terkait Covid-19 yang terus diperbarui secara real-time. Dengan banyaknya informasi yang tersedia secara online, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi terpercaya dengan mudah dan terhindar dari berita palsu/hoax.

• Split Screen – Fitur Split Screen sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering menggunakan smartphone untuk menyelesaikan berbagai jenis pekerjaan sehingga memudahkan multi-tasking. Apabila sudah bosan menggunakan layar yang kecil, pengguna dapat memproyeksikan layar smartphone ke layar televisi dengan mudah melalui screencast nirkabel.

• Oppo Relax App – Aplikasi ini memberikan suasana yang nyaman dengan suara ambient yang menenangkan, sehingga pengguna dapat bersantai, bermeditasi, berlatih yoga, dan kegiatan relaksasi lainnya dengan lebih mudah

• Game Assistant – Selama PSBB, pengguna smartphone juga cenderung lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain game. Game Assitant membantu mempercepat kecepatan peluncuran game serta menghadirkan fitur cerdas yang memudahkan pengguna saat bermain game seperti quick reply, quick screen recording, dan memblokir berbagai notifikasi.

• Soloop – Selama PSBB, vlogging merupakan salah satu tren di kalangan pengguna smartphone dimana mereka membuat berbagai konten untuk berbagi hobi atau berpartisipasi dalam berbagai tantangan di sosial media. Soloop merupakan aplikasi video editor bawaan ColorOS yang memudahkan pengguna saat merekam dan menyunting video hanya dengan beberapa kali tap saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *