Peringati Hari Ibu, BCA Hadirkan Webinar untuk Ibu di Desa Wisata

WomanIndonesia.co.id – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) konsisten menghadirkan webinar untuk mendukung kiprah wanita dalam perkembangan desa wisata. Kali ini, dalam rangka memperingati hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, BCA menghadirkan webinar bertajuk “Kiprah Wanita Memajukan Desa” yang akan dilanjutkan dengan demo memasak masakan Nusantara.

Webinar yang merupakan bagian dari program CSR BCA ini dibuka oleh Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati pada Senin (21/12). Turut hadir Executive Chef Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung, Chef Amirudin Suryana yang membagikan informasi mengenai resep masakan Nusantara. Gelaran webinar ini diikuti secara antusias oleh para ibu dari 12 desa wisata binaan Bakti BCA.

“Peranan wanita terutama kaum ibu dalam pertumbuhan desa wisata melalui kreativitas menjadi nilai tambah tersendiri yang positif. Sudah menjadi tanggung jawab bagi BCA melalui pilar solusi bisnis unggul memberikan motivasi dan pendampingan bagi seluruh pengurus desa wisata di tengah kondisi yang belum pulih seutuhnya. Webinar dan demo masak pada hari ini mengangkat materi dan topik yang relevan bagi wanita dalam mengembangkan kemampuan bisnis di sektor pariwisata,” tutur Inge.

Program Solusi Bisnis Unggul merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh BCA untuk pembinaan terhadap UMKM, komunitas dan desa yang mempunyai potensi pariwisata & edukasi budaya. BCA melalui program Bakti BCA sudah mengembangkan 12 desa wisata binaan yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali. Sebagai informasi, BCA sebelumnya telah mengadakan webinar untuk peran wanita dalam desa wisata dengan tema “Peran Wanita dalam Pembangunan Desa Wisata”.

Demo masak menjadi daya tarik tersendiri dalam gelaran webinar kali ini karena memberikan inspirasi resep masakan nusantara yang bisa diaplikasikan bagi pemilik homestay di desa wisata. Kehadiran makanan khas dari sebuah desa wisata juga merupakan nilai tambah bagi wisatawan yang berkunjung untuk mengetahui budaya setempat.

“Menciptakan desa wisata yang unggul merupakan harapan bagi seluruh pengurus desa. Tentunya hal ini membutuhkan peran serta seluruh pihak untuk mewujudkannya. BCA konsisten memberikan dukungan bagi seluruh pengurus maupun pemilik homestay dengan melakukan berbagai upaya monitoring dan memberikan pelatihan melalui inovasi digital. Harapannya berbagai kegiatan inspiratif ini dapat menumbuhkan semangat wanita yang ada di desa wisata binaan BCA,” tutup Inge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *