Peringati HLUN 2019, Ratusan Lansian Cek Kesehatan

WomanIndonesia.co.id – Ratusan masyarakat lanjuat usia (lansia) memadati area Car Free Day (CFD) Senayan Jakarta, Minggu pagi (7/7). Kedatangan mereka dalam rangka memperingati puncak Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019.

Para lansia terlihat serius melakukan aktivitas fisik seperti lari maraton, ikut senam kebugaran dan aktivitas lainnya.

Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehata para lansia terlihat saat mereka rela mengantre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi dengan praktisi kesehatan yang menyediakan booth khusus bagi para lansia.

Mulai dari pemeriksaan metabolisme tubuh, cek tekanan darah, cek gula darah, cek asam urat, cek kolesterol, hingga pemeriksaan neuropati mereka lakukan. Bukan hanya lansia, bahkan banyak masyarakat usia muda ikut serta memeriksakan kesehatannya.

Pada perayaan HLUN, Anlene, merek produk nutrisi susu di bawah naungan Fonterra Brands Indonesia, mendukung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk proaktif menginvestasikan kesehatannya mulai dari sekarang, agar dapat terus hidup sehat dan bergerak aktif di hari tua.

Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, Fonterra Brands Indonesia mengatakan kegiatan edukasi ini merupakan kelanjutan komitmen antara Fonterra Brands Indonesia dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sesuai Nota Kesepakatan yang telah ditandatangani bersama pada 2018 lalu.

“Kerja sama ini ditujukan untuk mencapai target nasional United Nations Sustainable Development Goal (SDG’s) serta Global Action Plan on Physical Activity (GAPPA) dari World Health Organization, yaitu penurunan gaya hidup kurang gerak (sedentari) pada orang dewasa sebesar 15% di 2030,” jelas Rhesya kepada WomanIndonesia.co.id di Senayan, Jakarta, Minggu (7/7).

Lebih lanjut Rhesya mengatakan bahwa banyak saat melakukan consumer visit bahwa umunya orang berusia 40 tahun khawatir akan penyakit degeneratif.

“Kesadaran lansia terhadap pentingnya nutrisi tambahan cukup tinggi. Justru menariknya, 2 bulan lalu kita melakukan consumer visit ternyata mereka yang usia 40 tahun mulai ada kekhawatir terhadap gula dara, kolesterol serta masalah lutut & sendi. Mereka sudah mulai minum susu,” jelas Rhesya.

Rhesya menambahkan Anlene merupakan pionir yang secara konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menjalani hidup aktif dan sehat hingga usia lanjut sejak 1999, melalui edukasi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tulang, sendi, dan otot.

Salah satu bentuk komitmen kami adalah kampanye Anlene 10.000 langkah dan Ayo Indonesia Bergerak, sekaligus mengedukasi masayarakat untuk mengonsumsi Anlene sebagai bentuk investasi kesehatan proaktif.

“Kami percaya dengan nutrisi yang tepat, usia bukanlah halangan untuk bergerak aktif dan menjalani hidup secara maksimal. Di kesempatan HLUN ini, kami juga turut mendukung senam massal dan penyediaan Move Check untuk pemeriksaan kesehatan dan kepadatan tulang serta body age,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *