Womanindonesia.co.id – Sebagai salah satu produsen terkemuka dalam industri skincare dan kosmetik, PT Nose Herbal Indo hadir dengan gemilang dalam Cosmobeaute Indonesia 2023, pameran industri kecantikan terbesar di Tanah Air. Acara ini digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 12 hingga 14 Oktober 2023, dan booth Nose berlokasi di Hall B H20, Jakarta Convention Center (JCC).
Partisipasi Nose di acara ini lebih menarik dari sebelumnya, karena PT Nose Herbal Indo untuk pertama kalinya menyelenggarakan Beauty Seminar 2 secara gratis bagi beauty preneur dan masyarakat umum yang menghadiri Cosmobeaute Indonesia.
Seminar ini melibatkan tiga pembicara ahli di bidangnya. Mereka adalah Adythia Pratama, seorang Strategist Pemasaran Gerilya, dr. Yessica Tania, Content Creator Skincare & Aesthetic Expert, dan dr. Mario Johan, seorang Dokter Medis dan Content Creator. Acara seminar ini berlangsung selama dua hari dengan tema berbeda setiap harinya.
Pada hari pertama, mengangkat tema “Strategi Pemenang untuk Pemasaran Digital dalam Bisnis Kecantikan,” dan di hari kedua, tema yang diangkat adalah “Cara Membangun Bisnis Kecantikan yang Sukses dari Nol” serta “Kenyataan Sulit dalam Bisnis Kecantikan untuk Menciptakan Merek yang Berkelanjutan dan Menguntungkan.”
“PT Nose Herbal Indo ingin membantu para Beauty Preneur yang ingin mengembangkan bisnis mereka, terutama dalam dunia digital atau bagi yang masih bingung tentang mereknya ingin dibawa ke mana dan diiklankan seperti apa,” ujar Sri Rahayu Widya Ningrum, General Manager Marketing PT Nose Herbal Indo Sabtu (14/10).
Acara seminar ini mendapatkan sambutan hangat dari para Beauty Preneur yang datang pada hari pertama. Dari 70 kuota yang awalnya disediakan, ternyata peserta yang hadir mencapai angka 100 orang. Oleh karena itu, untuk seminar hari kedua, tim Nose menambahkan kuota peserta hingga mencapai 200 orang.
Pada seminar dengan tema “Cara Membangun Bisnis Kecantikan yang Sukses dari Nol” yang diselenggarakan pada 14 Oktober 2023, Adythia memberikan pemahaman bahwa kunci sukses dalam memulai bisnis skincare dan kosmetik adalah kekuatan tim Research & Development (R&D).
“Kita harus memiliki tim R&D yang kuat karena R&D menjadi pembeda produk kita. Jika R&D kurang kuat, maka produk kita tidak akan memiliki pembeda,” kata Adythia dalam acara Seminar Beauty 2 di Jakarta Convention Center, Sabtu 14 Oktober.
Selain membahas masalah maklon dan R&D, Adythia juga mengingatkan para pemilik merek kecantikan lokal untuk bersatu agar tidak tersaingi oleh produk-produk luar.
“Oleh karena itu, kita harus bekerja sama untuk membangun pasar ini. Bersama-sama membangun pasar dengan fokus pada perbedaan dalam R&D, bukan hanya perbedaan harga. Perbedaan dalam R&D memberikan produk yang sesuai dan berkualitas, bukan hanya murah,” tambah Adythia.
Sri Rahayu, sebagai General Marketing & Development Product, berharap seminar yang diselenggarakan oleh PT Nose Herbal Indo dapat memberikan manfaat bagi para Beauty Preneur, terutama yang baru memulai bisnis skincare dan kosmetik.
Tidak hanya seminar, keseruan dari Nose di Cosmobeaute 2023 juga meliputi zona pengalaman yang mereka tawarkan. Dengan tema “Into The Wild: Perjalanan Menuju Kecantikan yang Bersinar,” Nose mengajak pengunjung untuk berkeliling dunia dengan mengunjungi delapan negara sekaligus, yaitu Prancis, Turki, Jepang, Maroko, Italia, Spanyol, Kepulauan Yunani, dan Indonesia.
Pengunjung yang datang ke booth Nose dapat mencium aroma khas dari masing-masing negara, serta mendengarkan musik yang merepresentasikan kedelapan negara tersebut. Setelah berkeliling, pengunjung dapat memilih aroma parfum favorit mereka, dan tim Research & Development akan memberikan sampel parfum tersebut.
Selain sampel parfum, para pengunjung juga dapat berbicara langsung dengan tim Marketing & Product Development mengenai inovasi produk yang ditawarkan oleh Nose. Tahun ini, Nose menghadirkan berbagai inovasi produk dengan formula baru yang lebih berkembang dibandingkan tahun 2022.
Nose juga memperluas kategori produk mereka dengan menghadirkan produk perawatan bayi (Baby Care) serta beberapa varian perawatan rambut (Hair Care).
Tahun ini, Nose memberikan promo besar-besaran bagi pengunjung yang datang langsung ke booth mereka, seperti diskon hingga 50 juta rupiah, penawaran Buy 1 Get 1 untuk biaya pengembangan produk, pemberitahuan BPOM senilai 2 juta rupiah secara gratis, dan penawaran khusus untuk klien yang sudah ada.
Selain promo, tim Marketing & Development Nose juga akan memberikan dukungan untuk tren kecantikan tahun 2023 serta rekomendasi produk Nose untuk tahun 2024. Mereka akan membahas tren perawatan wajah, perawatan rambut, perawatan bayi, tren perawatan tubuh, dan tren parfum Indonesia.
Cosmobeaute 2023 menjadi panggung bagi PT Nose Herbal Indo untuk terus berinovasi dan mendekatkan diri kepada pelanggan serta para beauty preneur. Melalui berbagai kegiatan dan produk inovatif, mereka berharap dapat menjadi mitra yang membantu mewujudkan kecantikan yang bersinar bagi semua orang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News