Riri Rilis Single ‘Andai Dulu’

WomanIndonesia.co.id – Sebagai pendatang baru dalam industri musik di Indonesia Riri kini kembali terlibat dalam mini album soundtrack Masih “Cinta” Terbaik. Lagu berjudul ‘Andai Dulu’ ini, telah rilis pada 20 Maret lalu adalah karya cipta dari Ivan Alydyan.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sulit melupakan kekasihnya yang dulu, meskipun waktu telah berlalu dan telah datang yang baru tetap saja tidak bisa menggantikannya.

Awalnya lagu ini di perdengarkan secara tidak sengaja kepada Rossa yang kebetulan sedang membuat mini series Masih “Cinta” Terbaik, Rossa langsung jatuh hati dengan lagu tersebut, karena cocok dengan isi cerita di dalam mini series tersebut.

Rossa merasa vocal Riri yang melankolis sangat cocok dengan lagu ini, proses rekaman lagu ini tidak berlangsung lama dan Rossa sendiri juga sebagai produser lagu Andai Dulu. Lagu Andai Dulu single kedua dari Riri di bawah naungan label Inspire Musik. “Harapanku semoga lagu ini juga bisa menjadi lagu yang di sukai oleh pecinta musik Indonesia,” kata Riri.

Adapun kedua lagu Riri yang sudah beredar di pasaran yaitu: pertama lagu ‘How You Should Love’ berduet dengan Makilla, label musik Afe record. Lalu, kedua lagu ‘Bukan Cinta Sejati’ ciptaan Bemby Noor dibawah naungan label limaduabelas musik. Kini Riri ingin mengajak penikmat musik dan penggemarnya, lewat lagu ketiganya Andai Dulu.

“Aku bikin mini album untuk ost Masih (Cinta) Terbaik ada empat lagu: Masih (Rossa) cipt Yovie w & Nino Kayam, Andai Dulu (Riri), Perpisahan Menyakitkan (ivan Alidyan) dan Tak Bisa Dipaksa (Aldhi). 3 Lagu diciptakan oleh Ivan, keyboardist aku, sementara lagu2 di aransmen oleh Ivan & sanip (cek namanya) dan Ade Avery,” kata Rossa.

Lagu-lagu ini, kata Rossa dipilih disesuaikan dengan perasaan karakter yang ada di miniseries. Pemilihan Riri adalah, karena suara Riri dengan lagu ini. “Suaranya tipe milenials dan sengaja saya minta Ade Avery untuk mengaransemen lagu Andai Dulu dengan sentuhan musik country modern. Riri memiliki suara yg khas dan bisa bikin lagu enak didengar,” tutup Rossa.

Riri memulai kariernya sebagai penyanyi sejak usia 8 tahun, waktu itu ia mengaku sempat punya album cilik. “Pas SD ditawarin rekaman, lagu Anak-anak di era tahun 1999-2000an. Lagunya bergenre pop,” ujar Riri yang hobi menyanyi sejak usia 4 tahun.

Riri kelahiran 27 tahun lalu juga mengatakan, saat ini ia sedang fokus di dunia tarik suara. Ia pun tidak menolak, jika suatu hari ditawarkan bermain film. Riri optimis, sebagai penyanyi adalah impiannya sejak kecil. “Selalu optimis menjalani, dan jangan pernah berhenti bermimpi dan tetap semangat,” ucap Riri.

Hal senada dikatakan Intan Bacil selaku CEO Inspire musik yg dulunya di kenal dengan nama limaduabelas musik, pada awalnya melihat bakat Riri di acara striming live. Saat itu Riri sedang menyanyi dengan suara yang bagus, wajahnya cantik dan baik perangainya. Lalu Riri pun bergabung di Inspire musik (dahulu bernama limaduabelas musik) sejak tahun 2018.

Menurut Intan Bacil, bahwa kesuksesan seseorang itu ditentukan oleh faktor usaha dan keberuntungan. “Awalnya kita tidak tahu ke depannya yang penting kita berusaha dengan baik. Nantinya seperti apa sesuai hasil masing-masing. Riri punya mimpi, kita berusaha untuk mewujudkannya,” ungkap Intan.

Untuk diketahui bahwa Riri dan Rossa berada dalam satu management dan dalam satu label, di bawah naungan Inspire Musik dan inspire talent management. Dahulu, terkenal dengan nama limaduabelas musik management.

Sejak awal tahun 2020, limaduabelas musik berubah menjadi inspire musik. Talent-talent yang pernah tergabung di limaduabelas musik antara lain: Intan Nuraini, Acha Septriasa, Jessica Iskandar, Asmirandah, Ivan Gunawan, Revalina S.Temat, Melanie Putria, Robin Hood, dan Moxie Band.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *