WomanIndonesia.co.id – Berdasarkan riset Sariayu Martha Tilaar pada penggunaanya, hampir 70 persen perempuan Indonesia mengaku tidak percaya diri menyebut dirinya cantik.
Ada banyak ketakutan-ketakutan yang membuat mereka tidak percaya diri seperti karena komentar orang lain, tidak tahu memilih dan menggunakan produk kecantikan yang benar atau merasa kondisi fisiknya tidak sesuai standar cantik yang diciptakan masyarakat sehingga sulit untuk mencintai diri sendiri.
Untuk itu, Sariayu Martha Tilaar pun menciptakan kampanye bertajuk #FearlessBeauty yang bertujuan untuk mengajak perempuan agar lebih percaya diri dan mencintai dirinya sendiri dengan segala keunikan yang dimilikinya.
“Dengan kampanye Fearless Beauty ini, kami mengajak semua perempuan Indonesia untuk mengakui kecantikannya dan berani mengekspresikan diri mereka,” ujar Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group di Jakarta, Rabu (27/03).
Kampanye tersebut melibatkan empat perempuan yang dipercaya merepresentasikan kecantikan dan keberanian mereka untuk keluar dari zona nyaman mereka. Ada Citra Natasya pendiri dari House of Perempuan, Dinda Puspitasari seorang fashion illustrator, Inez Kristanti psikolog klinis dewasa dan Debby Susanto atlit bulu tangkis Indonesia.
“Sering kali orang lebih fokus dengan kekurangan mereka, maka dari itu hentikan body shaming and be thankful for who you are,” tambah Wulan.
Citra Natasya, salah satu yang mempresentasikan kecantikan dari kampanye Fearless Beauty mengatakan bahwa perempuan harus menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri dan menjadi pemenang.
“Kita harus keluar dari zona nyaman dan melihat dunia sesungguhnya. Jangan sampai kita dikalahkan oleh diri kita sendiri,” kata Citra. Kampanye ini rencananya akan terus berlangsung sepanjang 2019 guna menginspirasi perempuan lainnya.
(mge)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News