Suara Gaduh di Kantor Meningkatkan Stres Pekerja

WomanIndonesia.co.id – Anda pernah mendengarkan deringan telepon berulang kali di kantor. Atau suara obrolan dari rekan kerja yang membuat gaduh di ruang kerja Anda? Ternyata, suara bising tersebut meningkatkan stres lho!

Menurut kepala kedokteran yang berhubungan dengan pekerjaan di asosiasi inspeksi teknik Tuev R, Wiete Schramm, paparan suara bising dalam jangka panjang di tempat kerja dapat meningkatkan level stres Anda, seperti dilansir laman dpa-international.

Apalagi, saat Anda memerlukan konsentrasi tinggi dalam bekerja. Hanya percakapan biasa saja dapat menganggu pekerjaan Anda.

Untuk mengurangi stres di kantor, menurut para ahli, diperlukan aturan-aturan tertentu untuk mengurangi tingkat kebisingan.

Misalnya, hanya boleh berbicara atau mengangkat telepon di waktu tertenty saja. Sehingga, orang-orang dapat bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Sebaiknya, kata Schramm pisahkan perangkat seperti server, printer, mesin fotokopi, termasuk ruang untuk panggilan telepon dan rapat di ruang terpisah.

Menurutnya, solusi itu dapat menekan tingkat kebisingan di kantor dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih santai serta meningkatkan produktivitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *