Indeks
Cerita Kita
Sunday, September 14, 2025
No Result
View All Result
  • News
    • Economics & Culture
    • Entertaintment
    • Technology & Otomotive
  • Beauty
  • Lifestyle
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Married
    • Parenting
    • Sex
  • Review
    • Books
    • Hotel & Resto
    • Movie
    • Travelling
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Event
#Quotes
Home News

Kisah Sukses Brand Parfum Lokal Gaet Audiens di TikTok

Keberhasilan yang dicapai brand parfum lokal di TikTok membuktikan bahwa platform ini bukan hanya sebagai alat eksistensi semata, melainkan juga merupakan langkah strategis yang sangat efektif untuk meningkatkan reputasi sebagai brand lokal.

Ditulis oleh Wiwie Hoedy
29 December 2023 wi
in News, Economics & Culture
Beberapa parfum brand lokal.

Beberapa parfum brand lokal.

76
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

Womanindonesia.co.id – Industri parfum Indonesia semakin ramai dengan semakin banyaknya brand yang bermunculan di Indonesia. Platform digital seperti TikTok menjadi sarana bagi brand-brand lokal ini untuk memperkenalkan brandnya, membangun audiens, hingga berjualan.

Komunitas TikTok pun sepertinya menyambut baik kemunculan berbagai brand parfum lokal ini, terlihat dari bagaimana semakin banyak kreator yang melakukan ulasan atau review atas parfum lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan parfum ternama lainnya. Beberapa nama brand yang seringkali muncul dalam ulasan kreator adalah Mykonos dan SAFF & Co.

Brand Mykonos dan SAFF & Co. menawarkan keunikan dan ciri khas tersendiri dari brand parfum, yang akhirnya menarik perhatian audiens TikTok untuk ikut mencoba dan membeli produknya. Pada kampanye Beli Lokal 12.12 lalu, dua brand ini berhasil mencatatkan penjualan yang positif dan menjadi incaran para pengguna TikTok. Lantas, bagaimana cerita perjalanan kedua brand lokal ini bisa sukses berjualan di platform TikTok? Mari kita simak.

Mykonos, berawal dari kecintaannya akan dunia wewangian dan nama yang terinspirasi dari keindahan sebuah kota di luar negeri, Mykonos berambisi untuk menghadirkan parfum dengan kualitas setara dengan brand high-end namun ramah di kantong.

Brand yang didirikan sejak tahun 2019 ini pertama kali populer dengan wewangian yang unik2 beserta kemasannya yang selalu beda dari brand lain. Sejak itu, Mykonos terus menghadirkan produk parfum dengan wangi2 yang unik, mengikuti trend dunia, tapi tetap terkesan mewah dan mudah di terima di market lokal.

Mykonos kemudian memanfaatkan platform TikTok untuk menangkap kebutuhan konsumennya dengan berinteraksi melalui video singkat dan juga live shopping. Bahkan, Mykonos kerap menjawab pertanyaan dan komentar dari audiens TikTok melalui format video, dengan menggunakan fitur Reply with Video. Interaksi yang dekat dan edukatif ini juga dilakukan pada saat live shopping, termasuk saat kampanye Beli Lokal 12.12 yang akhirnya berhasil meningkatkan penjualan brand tersebut.

SAFF & Co., didirikan tahun 2020, parfum SAFF & Co. ditujukan untuk orang-orang yang baru mau mulai belajar memahami parfum, atau baru mulai menikmati penggunaan parfum. Keunikan brand ini terlihat dari ukuran yang ramping dan travel-friendly, sehingga mudah dibawa kemana pun. Parfum ini juga ditujukan untuk pria dan wanita, dengan pilihan wangi yang beragam sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Kreativitas SAFF & Co. dalam menghadirkan varian produk juga terlihat saat kampanye Beli Lokal 12.12 yang berlangsung di TikTok dan Tokopedia. Di momen Harbolnas ini, SAFF & Co. meluncurkan varian parfum “Maleali” secara eksklusif. Dengan karakter sweet dan woody serta sedikit aromatic, varian baru ini mendapatkan sambutan hangat dari audiens TikTok. Kehadiran SAFF & Co. melalui live shopping pun juga mampu membawa brand ini menjadi salah satu top brand parfum di TikTok dan meningkatkan penjualannya.

Keberhasilan yang dicapai oleh Mykonos dan SAFF & Co. di TikTok membuktikan bahwa platform ini bukan hanya sebagai alat eksistensi semata, melainkan juga merupakan langkah strategis yang sangat efektif untuk meningkatkan reputasi sebagai brand lokal. Dengan merancang strategi yang matang di platform TikTok, brand lokal seperti Mykonos dan SAFF & Co. mampu menggali potensi penuh platform ini, menjangkau audiens yang lebih luas untuk mendapatkan pelanggan setia yang lebih banyak.

Recommended By Editor

Dari Interior ke Panggung Musik: Syahiran Rohajat Menemukan Jalan Baru di Indonesia

Deretan Tontonan Seru September–Oktober 2025: Dari Romansa hingga Horor

Harpelnas 2025, NIKO Diganjar Top Brand Award untuk Kompor Kaca

Kolaborasi Kreatif Selfie Time dan Disney: Dari Frame Unik hingga Dekorasi Inovatif


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Share30Tweet19Pin7

RELATED ARTICLES

Dari Interior ke Panggung Musik: Syahiran Rohajat Menemukan Jalan Baru di Indonesia_Womanindonesia.co.id
Music

Dari Interior ke Panggung Musik: Syahiran Rohajat Menemukan Jalan Baru di Indonesia

3 days ago
Deretan Tontonan Seru September–Oktober 2025: Dari Romansa hingga Horor_Womanindonesia.co.id
Entertaintment

Deretan Tontonan Seru September–Oktober 2025: Dari Romansa hingga Horor

5 days ago
Harpelnas 2025, NIKO Diganjar Top Brand Award untuk Kompor Kaca_Womanindonesia.co.id
News

Harpelnas 2025, NIKO Diganjar Top Brand Award untuk Kompor Kaca

6 days ago
Kolaborasi Kreatif Selfie Time dan Disney: Dari Frame Unik hingga Dekorasi Inovatif_Womanindonesia.co.id
Lifestyle

Kolaborasi Kreatif Selfie Time dan Disney: Dari Frame Unik hingga Dekorasi Inovatif

7 days ago
Kolaborasi Warga dan Pemkot Depok Wujudkan Ekosistem Kota Ramah Anak_Womanindonesia.co.id
News

Kolaborasi Warga dan Pemkot Depok Wujudkan Ekosistem Kota Ramah Anak

1 week ago
AQUA Rayakan 52 Tahun dengan Cara Unik: Setiap Botol Bisa Jadi Hadiah Miliaran_Womanindonesia.co.id
News

AQUA Rayakan 52 Tahun dengan Cara Unik: Setiap Botol Bisa Jadi Hadiah Miliaran

1 week ago
Next Post
Kiat Meningkatkan Kesehatan Bayi Baru Lahir dengan Pengetahuan dan Inovasi Teknologi_Womanindonesia.co.id

Kiat Meningkatkan Kesehatan Bayi Baru Lahir dengan Pengetahuan dan Inovasi Teknologi

WOMANINDONESIA

Informasi Terkini Untuk Perempuan Indonesia, Mulai Dari Kesehatan, Lifestyle, Keuangan, Fashion, Relationship, Food Review, Hot Issue Terkini dan Terbaru Hari Ini.

Topik Pilihan

usus makan uang bahan nasi run kerja anak iu kai sehat kesehatan ibu aman erha bar Indonesia os Me sel ikan alam

Informasi

  • About Us
  • Career
  • Media Kit
  • Contact Us
  • Sitemap

Alamat Redaksi

PT. Komunikasi Perkasa Indonesia. Epicentrum Walk Lt. 3 Unit A306-A307 Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta 12960.

: halo@womanindonesia.co.id
: 0812 8877 7317
: +62 812 8877 7317
: +62 812 8877 7317

BLOGROLL

  • Womenpedia
  • Trend.co.id
  • CaraLengkap.com
  • Create.web.id
  • DapurLetters.com
  • JasaSaya.com
  • KataSandi.com
  • zonanusantara.com
  • Desa.or.id
  • RedJasa.com
  • School.sch.id
  • SEO.sch.id
  • SLI.sch.id
  • Social.or.id
  • Whuzzz.com
  • TukuDong.com
  • Urbanoir.net
  • YPI.ac.id
  • idkoe.com
  • bukupandu.com
  • Privacy Policy
  • Term & Conditions
  • Indeks

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

No Result
View All Result
  • News
    • Entertaintment
    • Politics
    • Economics & Culture
    • Technology & Otomotive
  • Lifestyle
    • Beauty
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Parenting
    • Married
    • Sex
  • Review
    • Hotel & Resto
    • Books
    • Movie
    • Music
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Motivasi
    • Jiwa Bahagia
  • Quotes
  • Event

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist