Tak Perlu Ke Salon, Lakukan Cara Sederhana Ini untuk Waxing Alis Anda

WomanIndonesia.co.id – Ada begitu banyak hal yang harus dilakukan perempuan terutama perawatan kulit dan rambut. Mengunjungi salon dan membuat janji untuk waxing, pembersihan wajah dan potong rambut atau spa rambut. Perempuan harus melakukan begitu banyak hal untuk tetap terlihat cantik namun perempuan cenderung melupakan sesuatu atau yang lain.

Tapi, tahukah Anda, kini Anda bisa melakukan sebagian besar perawatan penting ini di rumah hanya dengan menggunakan beberapa bahan dasar dari dapur Anda? Siapa yang menyangka bahwa Anda dapat mengolesi tangan dan kaki Anda dan bahkan alis Anda di rumah menggunakan lemon dan gula?

Dilansir dari laman Boldsky berikut cara membuat lilin alis dan cara menggunakannya untuk waxing alis Anda.

Cara Membuat Lilin Alis

Bahan
2 sdm jus lemon
4-5 sdm gula mentah
2 sdm air

Cara
– Ambil panci masak berukuran sedang dan tambahkan jus lemon dan air ke dalamnya. Panaskan campuran dengan api kecil dan didihkan.
– Tambahkan gula dan aduk semua bahan menjadi satu dan biarkan mendidih sampai berwarna keemasan.
– Matikan api dan tuangkan campuran ke dalam mangkuk stainless steel kecil.
– Biarkan campuran sedikit dingin. Setelah mulai dingin, warnanya akan berubah lebih gelap daripada sebelumnya. Biarkan campuran sedikit dingin, tetapi tidak sepenuhnya karena Anda perlu menggunakannya dalam keadaan sedikit hangat untuk waxing untuk alis sama halnya untuk waxing tangan dan kaki.
– Campuran sekarang siap untuk diaplikasikan.

Bahan yang dibutuhkan
– Lilin
– Potongan-potongan lilin dipotong kecil-kecil
– Spatula kecil untuk mengoleskan lilin
– Pinset untuk mencabut rambut ekstra
– Sikat alis

Cara melakukan
Catatan : Sebelum Anda mulai menajamkan alis Anda, ada satu hal yang harus Anda ingat alis Anda harus memiliki rambut yang cukup untuk di-wax yang biasanya berukuran 1/4 panjangnya.

– Untuk memulainya, Anda harus terlebih dahulu memilih bentuk alis Anda.
– Setelah Anda memilih bentuk, periksa apakah Anda perlu memotong alis Anda. Jika Anda melakukannya, Anda dapat melakukannya dengan bantuan gunting kecil yang tajam.
– Gunakan sikat alis untuk menyikat rambut alis Anda ke atas untuk melihat apakah ada helai yang lebih panjang dari yang lainnya. Jika ada, Anda dapat menghapusnya dengan bantuan gunting.
– Sekarang, bersihkan area di sekitar alis Anda di mana Anda perlu wax. Anda dapat menggunakan pembersih pra-lilin untuk ini yang mudah tersedia di pasaran. Anda bisa menghapusnya menggunakan tisu kapas.
– Selanjutnya, bersihkan beberapa bedak di area yang akan di-wax.
– Oleskan secara merata ke arah pertumbuhan rambut. Simpanlah cermin di depan Anda lebih baik cermin kosmetik daripada cermin biasa.
– Tempatkan strip penghilang lilin pada area di mana Anda menerapkan lilin, ketuk dengan lembut tapi tegas, dan tarik ke arah yang berlawanan.
– Jika ada beberapa helai kecil rambut yang tersisa setelah waxing, Anda bisa dengan lembut mencabutnya menggunakan pinset.
– Ulangi hal yang sama untuk alis lainnya juga.
– Setelah selesai, oleskan krim pelembab atau gel alis ke area dan pijat selama sekitar satu menit dan biarkan saja.