Tangkal Bahaya Sinar UV dengan Nivea Sun Face

WomanIndonesia.co.id – Indonesia termasuk dalam wilayah tropis dengan indeks sinar ultraviolet (UV) tergolong tinggi hingga ekstrem. Sedangkan kita tahu bahwa paparan sinar UV yang intensif bisa berdampak buruk pada kulit.

Untuk menangkis efek buruk sinar UV, kita perlu menggunakan sunscreen setiap hari. Ini merupakan produk perawatan kulit yang wajib digunakan sehari-hari untuk mencegah permasalahan kulit seperti keriput, flek hitam, dan kusam. Namun, masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan sunscreen.

Dr. Nana Novia, Sp.KK mengatakan sinar UV memang memiliki manfaat bagi tubuh, diantaranya sumber vitamin D. Akan tetapi tidak dapat dipungkiri, sinar UV juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan khususnya kulit.

“Selain dapat menyebabkan penuaan dini dan kulit terbakar, sinar UV juga dapat menyebabkan penyakit kanker kulit,” kata dr. Nana di ajang Jakarta X Beauty di kawasan Senayan, Jakarta Sabtu (27/7).

Lebih lanjut dr. Nana mengungkapkan, sinar UV tidak hanya terdapat di udara terbuka, melainkan juga dapat menembus objek padat seperti kaca, sehingga meskipun kita berada di dalam ruangan, belum tentu terbebas dari dampak buruk sinar UV.

“Bagi kita yang tinggal negara tropis, sunscreen wajib digunakan setiap hari, baik pria maupun wanita, tua ataupun muda. Gunakan sunscreen dengan SPF tinggi minimal 50 secara merata sempurna ke seluruh permukaan kulit. Ulangi penggunaannya setiap 2 – 3 jam untuk perlindungan yang optimal,” terangnya.

Nivea Sun Face Serum SPF 50+ PA+++

Perawatan kulit lebih dari sekedar rutinitas yang dijalankan untuk menjaga kesehatan kulit semata, melainkan juga merupakan kesempatan untuk berkomunikasi dan memperkuat bonding dengan diri sendiri.

Nah, agar kulit tetap terlindungi, Nivea Sun Face Serum SPF 50+ PA+++ bisa menjadi pilihan untuk digunakan sehari-hari.

Nivea Sun Face Serum diformulasikan secara ringan untuk penggunaan sehari-hari dan hadir dalam dua varian yaitu oil control yang cocok untuk kulit berminyak dan instant aura untuk kulit normal – kering,” ujar Diana Riaya selaku Marketing Manager Nivea Skin Care.

Untuk membantu konsumen dalam mendapatkan manfaat yang lebih besar dari rutinitas perawatan kulit, pada tahun ketiga partisipastinya di Jakarta X Beauty ini (26 – 28 Juli 2019), Nivea menghadirkan beragam produk perawatan kulit yang bisa digunakan mulai dari pagi hari sebelum beraktivitas hingga malam hari sebelum beristirahat.
Diana menjelaskan Nivea Sun Face Serum sudah mulai tersedia di supermarket dan drug store terdekat seperti Guardian, Watsons, Hypermart serta e-commerce dengan harga Rp55 ribu.

Beauty Influencer, Jovi Adhiguna selalu berusaha menjaga kesehatan kulit salah satunya dengan menggunakan sunscreen.

“Dulu, saya seringkali kesulitan dalam memilih produk sunscreen karena kebanyakan memiliki tekstur yang tebal dan berminyak sehingga tidak dapat menyatu dengan produk makeup,” ujar Jovi.

Hingga akhirnya Jovi menemulan sunscreen wajah yang cocok dengan kulitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *