Teman Bumil Luncurkan Buku Kehamilan dan Parenting Tanpa Galau

WomanIndonesia.co.ia – Kehamilan merupakan momen yang ditunggu-tunggu dan menjadi pengalaman tidak terlupakan bagi semua perempuan khususnya kehamilan pertama.

Setelah melewati kehamilan, para ibu pun akan dihadapkan pada masa pengasuhan bayi yang tidak kalah menantang setidaknya hingga anak berusia 2 tahun.

Meskipun saat ini sudah banyak informasi kehamilan yang bisa didapatkan dengan mudah, hal ini tidak selalu membantu.

Justru dengan semakin banyaknya informasi seputar kehamilan dan pengasuhan anak lengkap dengan berbagai teorinya tak jarang membuat calon orangtua dan orangtua baru bingung mana yang harus diterapkan.

Dr. Ardiansyah Dara. Sp.OG, M.Kes menjelaskan bahwa banyak informasi yang selama ini membuat galau para perempuan seputar kehamiian mereka.

“Tidak hanya tentang pengetahuan dasar kehamilan seperti kebutuhan nutrisi dan tumbuh kembang janin namun banyaknya mitos seputar kehamilan pun sering menjadi sumber kegalauan para calon ibu,” jelas dr. Dara pada peluncuran Buku Kehamilan dan Parenting Tanpa Galau oleh Teman Bumil di Jakarta, Rabu (26/6).

Hal yang sama pun dialami ibu yang baru melahirkan. Merawat bayi baru lahir memang cukup menantang bagi orangtua baru. Di minggu pertama setelah dilahirkan misalnya bayi masih sangat sensitif dan rentan dengan paparan lingkungan baru di sekitarnya.

“Akhirnya orangtua menjadi ragu-ragu bagaimana merawat bayi baru lahir dan serba ketakutan akan terjadi kesalahan. Padahal dengan pemahaman yang cukup, para ibu dan ayah seharusnya bisa merawat bayi baru lahir dengan aman,” jelas dr. Lucia Nauli Simbolon, Sp.A pada kesempatan yang sama.

Aplikasi Teman Bumil

Aplikasi Teman Bumil, salah satu aplikasi kehamilan dan parenting terbesar di Indonesia, ingin mempermudah orangtua mendapatkan informasi yang lengkap dan terpercaya dengan meluncurkan buku seputar kehamilan dan pengasuhan anak.

Setelah peluncuran aplikasi Teman Bumil yang sudah diunduh lebih dari 500.000 ibu Indonesia Teman Bumil ingin memberikan kontribusi lebih, dengan menerbitkan dua buku tentang kehamilan dan parenting.

“Sebagai alternatif sumber informasi yang tepercaya yang bisa dengan mudah dibagikan dengan suami ataupun orangtua,” jelas Tiffany Robyn Soetikno, selaku Co-Founder Teman Bumil.

Buku Kehamilan dan Parenting Tanpa Galau

Kehamilan Tanpa Galau dan Parenting Tanpa Galau diterbitkan untuk memberikan informasi lengkap tentang kehamilan dan pengasuhan anak. Kedua buku ini ditulis oleh Redaksi Teman Bumil dan sudah disupervisi oleh ahli.

Informasi di dalamnya sangat lengkap. Misalnya untuk buku kehamilan, para calon ibu disodorkan informasi mengenai tahapan kehamilan per trimester, tes kehamilan yang harus dijalani, mitos-mitos seputar kehamilan, hubungan suami istri selama kehamilan hingga persiapan persalinan.

Sedangkan untuk buku Parenting Tanpa Galau, lebih banyak lagi informasi yang disajikan. Mengasuh anak, adalah perjalanan penuh drama yang dialami hampir semua orangtua.

Tahap pengasuhan anak dalam buku ini dibagi menjadi perawatan bayi baru lahir (0-6 bulan), anak usia 7-12 bulan saat si Kecil mulai banyak belajar untuk bertumbuh dan berkembang, dan usia 1-3 tahun saat si Kecil sudah mulai bereksplorasi.

“Dengan cara penyampaian informasi yang mudah dipahami, singkat dan disertai infografis menarik, kedua buku ini diharapkan bisa menjadi sumber informasi yang sangat membantu bagi seluruh ibu di Indonesia,” jelas Robyn Soetikno.

Kedua buku ini sudah bisa didapatkan di seluruh Toko Buku Gramedia, mulai awal Juli dengan harga Rp105 ribu. Pre order sudah bisa dilakukan sejak 21 Juni kemarin lewat official store Gramedia.com di Tokopedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *