Wapres JK Jadi Saksi Pernikahan Dr. Natasha Vinski

WomanIndonesia.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla atau JK menjadi saksi pernikahan dr. Natasha Cinta Vinski dan Jery Borneo Putra yang diselenggarakan Minggu (18/8) di Carlton Pasific Place Hotel, Jakarta.

Turut hadir juga Wapres terpilih, K.H. Maruf Amin sebagai saksi dari pihak mempelai laki-laki.

Dr. Natasha Vinski putri Ivek Vinski dan Prof. Dr. Deby Vinski, MSc, Phd menikah dengan Jery Borneo Putra yang merupakan putra dari H. Abdul Rasyid A.S dan Hj. Marsiah.

Imam Besar Mesjid Istiqlal Jakarta Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.D bertindak sebagai penasehat pernikahan. Mempelai pria memberikan mas kawin berupa logam mulia seberat 2019 gram.

“Prosesi acara resepsi bernuansa Makassar dan Palangkaraya dengan dibuka oleh tarian adat Sulawesi Selatan dan Kalimantan Tengah diiringi musik adat,” kata Prof. Dr Deby Vinski, MScAA, Phd CEO Vinski Tower kepada WomanIndonesia.co.id.

Dr. Natasha terlihat sangat cantik dengan riasan make up dan hair do oleh Bubah Alfian dengan mengenakan kebaya akad oleh Danny satriadi dan gaun saat resepsi oleh Zuhair Murad.

Ucapan selamat dihaturkan dari para tamu undangan. Tamu VIP turut membanjiri dalam acara pernikahan ini, mulai dari pejabat tinggi negara, mentri, duta besar, raja-raja nusantara, kalangan medis, selebritis, pengusaha dll.

Sebagai tanda cinta kedua mempelai dan keluarga terhadap adat dan budaya nusantara, maka diadakanlah acara Ngunduh Mantu dalam bentuk Pesta Rakyat Adat Kalimantan Tengah dimana acara tersebut sangat menarik.

“Acara ini di selenggarakan pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019 di Stadion Sampuraga, Jl. Sutan Syahril, Kel. Sidorejo, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah,” kata ratu anti-aging ini.

Di mulai dari prosesi Ba’arak yang merupakan kegiatan mengarak mempelai pengantin laki-
laki dari kediamannya menjemput mempelai wanita serta diiringi dengan tetabuhan khas
Kalimantan Tengah dengan lantunan syair-syair sholawat dan juga di hadirkan tarian Japen.

“Sisip Kurung” yaitu tarian selamat datang kepada mempelai beserta keluarga. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi Kutamara yang mengandung makna kedua mempelai siap mengarungi segala rintangan dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Berbagai tarian adat juga ditampilkan dalam acara ini, diantaranya seperti tarian Dadas, tarian Bugis dan Dayak dan tarian adat lainnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah petinggi negeri, pejabat daerah, pengusaha, kalangan medis, selebritis dll. Artis ibu kota juga turut memeriahkan acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *