Wilsen Willim Berdonasi Melalui Pagelaran Busana

WomanIndonesia.co.id – Wilsen Willim, desainer muda Indonesia berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia membuka Plaza Indonesia Spring Summer 2019 di Jakarta, 18 Maret 2019. Sita Satar menceritakan, bentuk kolaborasi ini adalah dengan menggalang dana melalui pagelaran busana rancangan Wilsen Willim yang mana seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan sepenuhnya untuk Yayasan Jantung Indonesia.

Wilsen Willim.4
Wilsen Willim berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia membuka Plaza Indonesia Spring Summer 2019 di Jakarta, 18 Maret 2019.( foto : IG/PlazaIndonesia)

Menurutnya, melalui keikutsertaannya dengan fashion week dapat meraih lebih banyak perhatian pada orang-orang khususnya perempuan untuk turut peduli ke pada saudara-saudara yang membutuhkan. “Kebanyakan yang menjadi partisipan adalah perempuan, makanya banyak yang bisa disampaikan melalui fashion week,” katanya.

Wilsen sendiri menampilkan dua sequence pada show-nya. Pada sequence pertama, ia menampilkan koleksi yang sebelumnya ia bawa ke ajang Paris Fashion Week kemarin. Koleksinya tersebut memang busana yang dirancangnya khusus untuk musim gugur dan musim dingin, namun ia memberikan sentuhan musim semi yang khas akan bunga-bungaan.

Wilsen Willim
Wilsen Willim berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia membuka Plaza Indonesia Spring Summer 2019 di Jakarta, 18 Maret 2019.( foto : IG/PlazaIndonesia)

Terlihat dari hampir seluruh koleksi itu terdapat motif floral dengan warna dasar yang digunakan khas Wilsen Willim, yaitu abu-abu, hitam dan putih.

Sementara pada sequence kedua, Wilsen menggunakan warna merah di beberapa koleksi sebagai intepretasi Yayasan Jantung Indonesia. Ia memilih siluet yang
lebih maskulit dengan banyak pattern garis sehingga membuat tampilan menjadi lebih polished.

Menurutnya, tren dunia saat ini sedang mengalami transisi ke arah polished, setelah sebelumnya didominasi street style. Total ada 30 looks yang Wilsen tampilkan dalam malam pembuka pagelaran busana tahunan ini. “Aku melihat independent woman sehingga koleksiku ini casual ada, formalnya juga ada, jadi lebih polished,” tutup Wilsen.
(eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *