Anlene Edukasi Masyarakat Jaga Tulang Sendi dan Otot

WomanIndonesia.co.id – Fonterra Brands Indonesia, melalui brand Anlene, bersama dengan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI) dan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) mengadakan program ‘Love Your Bones, Protect Your Future’ dalam rangka memperingati Hari Osteoporosis Nasional 2020.

Program ini mencakup rangkaian edukasi virtual melalui Instagram Live dan tiga sesi WhatsApp Class dengan menghadirkan pakar dari PEROSI untuk membahas seputar kesehatan tulang, sendi, dan otot beserta latihan fisik pendukungnya.

Sesi Instagram Live ‘Love Your Bones, Protect Your Future’ diadakan pada 20 Oktober 2020 pukul 12.00 – 13.00 melalui akun resmi @anlene_indonesia, dengan menghadirkan DR. dr. Fiastuti Witjaksono, MKM, MS, Sp.GK-K selaku Ketua Umum PB. PEROSI, DR. dr. Rudy Hidayat, SpPD-KR, FINASIM selaku Seksi Hubungan Luar Negeri PB. PEROSI, Rhesya Agustine selaku Marketing Manager Anlene Fonterra Brands Indonesia, serta dipandu oleh dr. Andi Kurniawan, SpKO selaku Sekretaris Jenderal PB. PEROSI.

Tiga sesi edukasi virtual WhatsApp Class akan diadakan setiap Sabtu pukul 09.00 – 12.00 WIB pada 24 Oktober 2020 dengan tema ‘Love Your Bones, Protect Your Future: Mengenali dan Mencegah Masalah Kesehatan Tulang’, 21 November 2020 dengan tema ‘Kesehatan Sendi untuk Mendukung Mobilitas Aktif: Mengenali dan Mencegah Masalah Kesehatan Sendi’, dan 19 Desember 2020 dengan tema ‘Kesehatan Otot untuk Mendukung Mobilitas Aktif: Mengenali dan Mencegah Masalah Kesehatan Otot’.

Marketing Manager Anlene, Fonterra Brands Indonesia Rhesya Agustine mengatakan, selama lebih dari dua dekade, Anlene bersama PEROSI dan PERWATUSI selalu aktif mengedukasi masyarakat tentang kesehatan tulang, sendi, dan otot melalui edukasi dan gerakan sosial untuk mendukung program pemerintah dalam rangka melawan gaya hidup sedentari seperti kegiatan 10.000 langkah, Move Now Day, dan Ayo Indonesia Bergerak.

“Beradaptasi dengan situasi pandemi tahun ini, kami meningkatkan komitmen dalam memberikan edukasi yang kontinu hadir dalam format virtual agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas,” kata Rhesya.

Sejak awal, pembatasan berskala besar bulan Maret lalu, Anlene selalu mendampingi masyarakat untuk tetap aktif bergerak di rumah, melalui digital challenge seperti Move at home, Yoga Challenge, HAORNAS 14 Days Challenge, dan menyosialisasikan pentingnya nutrisi untuk menjaga kebebasan bergerak hari ini dan nanti.

‘Program ‘Love Your Bones, Protect Your Future’ merupakan perpanjangan dari tema Hari Osteoporosis Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan risiko dan pencegahan Osteoporosis, agar mereka dapat menjalani masa depan yang berkualitas dengan tulang, sendi, dan otot yang sehat.

“Melalui rangkaian program ini, kami ingin membantu masyarakat memperoleh informasi akurat tentang kesehatan tulang, sendi, dan otot langsung dari pakarnya dengan menggunakan platform yang digunakan dalam keseharian mereka,” tambah Rhesya.

Anlene menyediakan susu berkalsium tinggi yang membantu tulang, sendi, dan otot tetap sehat dan kuat. Rangkaian produk Anlene, yaitu Anlene Actifit dan Anlene Gold Plus, diformulasikan khusus agar memenuhi berbagai kebutuhan konsumsi nutrisi susu masyarakat Indonesia.

Anlene Actifit mengandung tinggi kalsium, kolagen, vitamin C, protein, vitamin ABDE, magnesium, dan zat besi. Sedangkan Anlene Gold Plus mengandung nutrisi tambahan berupa sumber kalium, serat tinggi, dan tanpa gula tambahan untuk menjaga tekanan darah, kolesterol, dan kadar gula darah.

“Secara keseluruhan, Anlene ingin menghadirkan paket komprehensif yang terdiri dari edukasi kesehatan tulang, sendi, otot melalui WhatsApp Class dan rangkaian produk nutrisi yang saling melengkapi agar masyarakat dapat bergerak bebas dan aktif menjalani gaya hidup sehat,” katanya.

Untuk keterangan lebih lanjut dan pendaftaran Anlene WhatsApp Class dapat langsung kunjungi akun resmi Instagram @anlene_indonesia atau akses di bit.ly/AnleneDigitalEvent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *