Deltomed Serahkan 300 Ribu Kaplet Imugard untuk Satgas Covid-19

WomanIndonesia.co.id – Deltomed Laboratories, produsen obat herbal nasional menyerahkan donasi berupa 300.000 kaplet obat Herbal Imugard senilai Rp1,05 miliar kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Rabu (16/9) di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta.

Donasi diserahkan secara simbolik oleh Chief Executive Officer PT. Deltomed Laboratories Muljo Rahardjo kepada Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini sebagai bentuk kontribusi Deltomed dalam mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan virus corona (Covid-19).

Imugard merupakan obat herbal Imunomodulator terbaru dari PT. Deltomed Laboratories yang berkhasiat memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh; mengandung ekstrak meniran, daun kelor dan kunyit serta telah disetujui dan telah mendapat Izin Edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI)

BNPB mengapresiasi inisiatif dan kepedulian PT. Deltomed Laboratories dalam mendukung upaya penanggulangan Covid-19. Di tengah situsi pandemi ini, kata Doni penting bagi masyarakat terutama tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 untuk memiliki daya tahan tubuh yang baik. Dengan tuntutan kerja yang begitu tinggi, tenaga kesehatan perlu menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari risiko tertular Covid-19.

“Kami berharap para tenaga kesehatan yang menerima bantuan dari PT. Deltomed dapat memiliki daya tahan tubuh yang prima dan imunitas yang lebih tinggi, sehingga terhindar dari penyakit,” kata Doni dikutip dalam siaran pers yang diterima womanindonesia.co.id, Rabu (16/9).

Muljo menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Covid-19 yang telah menyambut baik inisiatif donasi ini. Deltomed juga mengapresiasi BPOM atas dukungan penuhnya selama proses pengembangan dan registrasi Imugard.

Sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi nilai kepedulian dan tanggung jawab sosial, PT. Deltomed Laboratories bergotong royong mendukung Pemerintah Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kami menyerahkan keseluruhan produksi Batch 1 Imugard sebanyak 300.000 kaplet untuk membantu tenaga kesehatan yang bekerja keras di garda terdepan. Kami juga berharap masyarakat Indonesia dapat bersama-sama melawan Covid-19 dengan menjaga daya tahan tubuh, salah satunya dengan konsumsi obat herbal imunomodulator,” kata Muljo.

Imugard dikembangkan dari ekstrak meniran, ekstrak daun kelor dan ekstrak kunyit yang bermanfaat memelihara dan meningkatkan sistem imun yang penting untuk melindungi tubuh dari infeksi mikro organisme seperti virus dan bakteri. Meniran telah terbukti secara ilmiah meningkatkan sistem imun.

Daun kelor dapat memelihara daya tahan tubuh dan sangat kaya akan nutrisi, di antaranya zinc, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, protein, vitamin C, vitamin E, vitamin D, vitamin A, vitamin B, vitamin K, asam folat dan biotin yang diperlukan untuk pembentukan sistem imun.

Kunyit mengandung zat aktif curcumin, demetoxycurcumin, bisdemetoxycurcumin, serta banyak zat aktif lainnya. Kurkumin dalam kunyit berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai antioksidan, dan menproteksi sel-sel hepar dari kerusakan.

Imugard baik dikonsumsi oleh anak usia di atas 12 tahun, dewasa maupun lansia dengan dosis sebanyak 2 kali sehari. Imugard tersedia dalam bentuk dus isi 3 blister, dengan isi 1 blister 10 kaplet. Masyarakat pada saat ini dapat membeli Imugard di Apotek, Toko Obat terdekat, dan juga secara online di Deltomed store (Official) yang ada di berbagai market place.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *