Hari Ginjal Sedunia, Danone-AQUA Kampanyekan Gaya Hidup Sehat

WomanIndonesia.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day (WKD) 2019 yang jatuh pada 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk menekankan pentingnya menjaga hidrasi untuk kesehatan ginjal di Jakarta pada Minggu (24/3/2019).

Selain menyelenggarakan Fun Walk yang diikuti oleh ribuan peserta, pada acara ini Danone-AQUA juga meluncurkan AQUA Hydration Calculator yang dapat menghitung kebutuhan hidrasi perorangan, serta stiker urine meter yang disebarkan sebagai bentuk edukasi akan pentingnya menjaga kebutuhan hidrasi harian.

Acara ini juga sejalan dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang telah dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk menekankan pentingnya gaya hidup sehat, seperti konsumsi gizi seimbang, hidrasi sehat (jumlah/volume air yang cukup sesuai kebutuhan untuk hidup sehat), dan berolah raga secara teratur, agar masyarakat bisa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk penyakit ginjal.

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengatakan, “Setiap tahunnya, Danone-AQUA terus mendukung World Kidney Day sebagai peringatan kepada masyarakat akan pentingnya pemenuhan hidrasi untuk menjaga kesehatan ginjal.

Hal ini sesuai dengan misi Danone-AQUA untuk terus menginspirasi masyarakat Indonesia dalam hidrasi sehat serta membawa kesehatan melalui makanan dan minum ke sebanyak mungkin orang.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari kolaborasi multi pihak dalam upaya edukasi dan penyediaan hidrasi yang sehat dan berkualitas untuk kesehatan masyarakat Indonesia,” ujar Vera.

Sebagai merek kelahiran Indonesia, selama lebih dari 46 tahun Danone-AQUA selalu berusaha memberikan kebaikan kepada masyarakat dengan menyediakan hidrasi sehat sekaligus memelihara keberlangsungan alam.

“Hal ini sejalan dengan visi Danone, “One Planet One Health”, dimana kami percaya bahwa kesehatan masyarakat ditentukan oleh gaya hidup dan lingkungan yang juga sehat,” jelas Vera.
(eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *