Inilah Para Pemenang International Animal Photo Competition 2019

WomanIndonesia.co.id – Satwa, nampaknya masih jadi incaran para pemotret yang amatiran maupun yang propesional. Terbukti Elizabeth Jenny Taner dan Gede Putu Agus Sunantara terpilih sebagai juara pertama lomba foto satwa International Animal Photo Competition (IAPC) 2019 yang diikuti sekitar 1.500 peserta dari seluruh Indonesia.

IAPC 2019, merupakan ajang lomba satwa yang diselenggarakan oleh Taman Safari Indonesia, untuk ke 29 kalinya. IAPC ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, PT. Datascrip, Link Aja serta didukung oleh beberapa media, diantaranya Radio Sonora Jakarta.

Puncak acara lomba foto satwa IAPC 2019 dan pengumuman pemenang diselenggarakan di Hotel Royal Safari Garden, Cisarua, Bogor, Sabtu.

Ketua panitia lomba foto satwa IAPC 2019, Hans Manansang, yang juga Deputi Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Grup, mengatakan, lomba foto satwa ini terbagi dalam dua kategori, yakni kategori umum dan kategori TSI.

“Kategori umum adalah, foto yang dilombakan diambil dari semua lokasi di seluruh Indonesia, sedangkan kategori TSI adalah obyek foto yang dilombakan diambil dari lokasi TSI Group yakni di Taman Safari Cisarua Bogor, taman Safari Prigen Jawa Timur, dan Taman Safari yang berada di Gianyar Bali,” katanya.

Launching IAPC 2019, sendiri dilaksanakan pada 27 Juli lalu, diikuti sekitar 1.500 peserta yang mengirimkan sekitar 16.000 karya foto.

Menurut Hans, setelah diseleksi oleh panitia, kemudian terpilih 12 finalis, yakni enam finalis kategori umum dan enam finalis kategori TSI.

Pada saat pengumuman pemenang, untuk kategori umum, Elizabeth Jenny Taner terpilih sebagai juara 1, Evelyn Liem (juara 2), Rendra D Kurnia (juara 3), Phan Jimmy Theophillus (juara harapan 1), Sardo Michael (juara harapan 2), dan Andi Abdul Halil (juara harapan 3).

Untuk kategori TSI, juara pertama adalah Gede Putu Agus Sunantara, Aprison (juara kedua), Adhitya Wibhawa (juara 3), Narsiskus Teddy (juara harapan 1), Agung Aji Nugraha (harapan 2), dan Antonyus Bunjamin (harapan 3).

Pemenang berhak mendapat hadiah berupa uang tunai, trophy, produk dari canon, dan beberapa hadiah lainnya.

Penyerahan hadiah pemenang dilaksanakan pada Sabtu, 9 Nopember 2019 di Royal safari garden Hotel Cisarua – Bogor. IAPC ini terus akan diselenggarakan oleh Taman Safari Indonesia, sebagai salah satu kampanye cinta terhadap asatwa liar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *