Kalbe Luncurkan Facille Dermal Filler, Solusi Penuaan Dini

WomanIndonesia.co.id – Filler atau derma filler merupakan perawatan estetika yang tengah digandrungi masyarakat Indonesia beberapa tahun terakhir. Filler disebut-sebut sebagai tindakan semi invasif karena tanpa proses pembedahan.

Penerapannya hanya dilakukan melalui injeksi dengan menyuntikan cairan Hyaluronate Acid (HA) atau Asam Hialuronat ke jaringan kulit. Injeksi HA ini berfungsi menambah volume pada bagian wajah agar lebih berisi sehingga keriput tersamarkan.

Filler ini banyak digunakan di area wajah terutama hidung, dagu dan bawah mata. Dengan titik yang tepat, porsi dan waktu yang tepat pasien akan terlihat cantik sesuai versinya masing-masing.

‘Barang ajaib’ ini bisa dibilang menjadi primadona kaum hawa. Animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap derma filler ini menjadi pasar yang menjanjikan bagi industri farmasi. Bagaimana tidak, semua klinik estetika di seluruh dunia bisa dibilang menggunakan cairan filler. Namun, sampai saat ini cairan filler diimpor dari luar negeri.

Melihat tren filler yang sangat potensial ini, perusahaan farmasi, PT Kalbe Farma Tbk meluncurkan Facille Dermal Filler diproduksi SciVision Biotech Taiwan.

Facille Dermal Filler secara resmi telah diluncurkan bersamaan dengan International Master Course in Aging Science (IMCAS) Asia di The Westin Nusa Dua Resort Bali pada 6 Juli lalu dengan meghadirkan spesialis kulit internasional dari Taiwan, Dr. Liang, Ben, Chung-Pin, MDE selaku Facille Chief Training Consultant.

“Sesuai misi Kalbe yakni meningkatkan kesehatan untuk kehidupan Iebih baik, Kalbe terus menghasilkan dan memasarkan produk kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat dimana salah satunya produk kecantikan,” ujar Mulia Lie, Marketing Director PT Kalbe Farma Tbk pada temu media di Jakarta, Selasa (16/7).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan meningkatnya usia harapan hidup di Indonesia, kita bisa melihat kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan salah satunya yang berkaitan dengan penuaan dini semakin meningkat.

“Untuk itu Facille Dermal Filler hadir memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk antiaging yang dimiliki Kalbe dalam Iini bisnis aesthetic dan wellness,” lanjut Mulia Lie.

4 Varian Facille Derma Filler

Facille Dermal Filler terdiri dari empat varian yakni Silk, Rouge, Blush dan Contour dengan tujuan penggunaan yang berbeda-beda. Facille digunakan untuk kerutan statis atau kerutan yang sudah muncul bahkan saat seseorang sedang tidak berekspresi.

Facille Silk

Area diperbesar: hidrasi seluruh area wajah, garis-garis halus dalam periorbital, air mata
Kedalaman injeksi: lapisan dermal kulit wajah yang superfisial
Paket: 1,0 mL / jarum suntik
2,0 mL / jarum suntik
Kanula jarum / blunt yang disarankan: 1,0 mL: 27-30G
2,0 mL: 18-23G
Bahan aktif: sodium hyaluronate 20 mg / mL

Facille Rouge

Area diperbesar: bibir kontur, oral komisura glabella garis, dahi garis kerutan
Kedalaman injeksi: bagian tengah dari lapisan dermis kulit wajah
Paket: 1,0 mL / jarum suntik
2,0 mL / jarum suntik
Kanula jarum / blunt yang disarankan: 1,0 mL: 25-27G
2,0 mL: 18-23G
Bahan aktif: sodium hyaluronate 20 mg / mL

Facille Blush

Area diperbesar: lipatan nasolabial, pembesaran pipi, garis marionette, pra-jowl sulcus lipatan mental
Kedalaman injeksi: lapisan dalam dermis dan / atau lapisan permukaan subkutis
Paket: 1,0 mL / jarum suntik
2,0 mL / jarum suntik
Kanula jarum / blunt yang disarankan: 1,0 mL: 25-27G
2,0 mL: 18-23G
Bahan aktif: sodium hyaluronate 20 mg / mL

Facille Contour

Area diperbesar: augmentasi hidung, hidung, dagu
Kedalaman injeksi: jaringan lemak subkutan menjadi supraperiosteal
Paket: 1,0 mL / jarum suntik
2,0 mL / jarum suntik
Kanula jarum / blunt yang disarankan: 1,0 mL: 18-23G
2,0 mL: 18-23G
Bahan aktif: Sodium Hyaluronate 20 mg / mL

Facille berbentuk syringe siap pakai mengandung asam hialuronat (HA) yang merupakan kandungan alami yang terdapat pada kulit sehingga risiko alergi sangat minimal. Produk Facille ini sudah didaftarkan di Kementerian Kesehatan sehingga legalitasnya sudah pasti terjamin.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk melakukan terapi Facille Dermal Filler dapat mengunjungi dokter yang berkompeten di bidang aesthetic dan antiaging. Evaluasi bentuk wajah dan kebutuhan pasien untuk mempertahankan kecantikan dan penampilan agar terlihat awet muda dan segar menjadi pertimbangan dokter dalam memberikan layanan terapi Facille.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *