Luna Maya Bintangi Film Rumah Kentang: The Beginning

WomanIndonesia.co.id – Adrian adalah seorang penulis novel horor yang buku-bukunya mulai ditinggalkan pembacanya. Untuk menulis novel terbarunya, ia bersama istrinya, Sofie, memutuskan kembali ke rumah masa kecil Sofie yang sudah lama tidak dikunjungi Sofie, sejak kedua orangtua Sofie tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

Kini ditemani Uwa-nya dan ketiga anaknya; Nina, Nala dan Bayu; Sofie akhirnya menginjakkan kaki kembali di rumah tersebut.

Namun sesampainya mereka disana, gangguan demi gangguan segera menyerang mereka. Gangguan yang mereka hiraukan pada awalnya sampai akhirnya anak tertua mereka, Nina, tiba-tiba juga menghilang tanpa jejak.

Kini demi mendapatkan kembali Nina, Sofie dan Adrian harus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di rumah ini, sebuah rumah yang berdiri di perkebunan kentang orangtua Sofie, terlebih ketika Uwa diberitahu oleh seorang warga desa, Dadang, bahwa rumah itu lebih buruk dari apa yang mereka bayangkan. Bahwa tidak hanya Nina yang berada dalam bahaya. Tapi mereka semua.

Demikian cerita film Rumah Kentang: The Beginning. Film genre horor Hitmaker Studios ini terisnpirasi dari kisah cerita legenda Rumah Kentang yang fenomenal.Produser Rocky Soraya mempercayakan pada Rizal Mantovani untuk menyutradarai film ini yang sudah mempunyai segudang pengalaman.

“Ini pertama kalinya saya derect, kerjasa dengan Rizal Mantovani. Kerja dengandia fun, saya mendapatkan apa yang saya mau dari Rizal,” katanya pada premiere film Rumah Kentang: The Beginning di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (15/11).

Pembuatan film Rumah Kentang: The Beginning ini sangat detail dengan kamera yang canggih dan lokasi pengambilan gambar Iangsung di perkebunan kentang daerah Pengalengan, Jawa Barat yang sangat dingin. Sehingga menambah kekentalan cerita mitos Rumah Kentang itu sendiri.

Cerita yang dibangun sangat menegangkan sehingga penonton yang menyaksikan bisa ikut larut dalam suasana film ini.Rizal Mantovani mengaku mendapatkan tantangan di skrip cerita dalam penggarapan film ini.

Namun berkat bekerjasama dengan Rocky sutradara yang telah sukses membawa film-film horor berkualitas, Rizal pun semakin percaya diri bisa menyelesaikannya dengan baik.

“Skrip yang sulit dikerjain, tersulit. Karena produsernya sutradara horor yang banyak pengalaman dan diterima masyarakat luas, membuat kerja saya mudah. Semua kesulitan yang ada alhamdulillah bisa dilalui dengan baik,” kata Rizal.

Luna Maya didapuk sebagai pemeran utama di film ini sebagai Sofie, dia kembali beradu akting dengan Christian Sugiono sebagai Adrian.

Meskipun telah membintangi berbagai film horor, Luna mengaku mengalami kesulitan saat berakting dan membintangi film Rumah Kentang: The Beginning.

Di film Luna Maya memainkan peran sebagai Sofie, perempuan yang mahir membuat gambar ilustrasi. Ia kesulitan mendalami karakter yang jago membuat gambar ilustrasi lantaran tidak pintar menggambar.

Namun ia menganggap, adegan tersulit di film Rumah Kentang: The Beginning saat tersedak kentang, seperti yang terlihat dalam trailernya.”Tersedak kentang itu adegan tersulit,” kata mantan kekasih Ariel Noah.

Selama Luna Maya melakoni peran di setiap film bergenre horor, ada saja kelakuan aneh. Luna Maya merasa tersiksa saat tersedak kentang. Pengambilan gambar bahkan dilakukan berulang.

“Bayangkan kentang tiga biji bulet-bulet. Pas take dimuntahin, sampai empat kali mengulang,” ucapnya.

Rumah Kentang: The Beginning akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 21 November 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *