Matcha akan Saingi Tren Kopi Kekinian

WomanIndonesia.co.id – Di era milenial makanan dan minuman dari matcha menjadi pilihan yang populer. Tanpa kita sadari, matcha sudah memasyarakat di Indonesia. Selain menjajari trend layaknya kopi, cokelat, taro (ubi ungu), matcha juga sudah turut menyehatkan konsumsi harian kita dengan antioksidannya yang unik.

Karena dapat memberikan calming dan menambah fokus saat otak bekerja. Wah, matcha memang sudah punya kelasnya sendiri. Kini matcha diolah lebih casual sebagai flavour baru di Jepang. Baik itu ice cream, wafer, latte , pancake, hingga soba noodle.

Founder Indonesia Tea Institute Ratna Somantri menjelaskan awalnya di Jepang matcha dinikmati sebagai minuman ceremonial, disajikan dalam upacara-upacara meditasi di kalangan bangsawan.

“Perjalanan matcha dari asal muasalnya di Jepang hingga menjadi booming di Indonesia melalui proses yang panjang dan berliku,” kata Ratna pada peringatan Hari Matcha Nasional di Jakarta, Selasa (14/1).

Pecinta teh seperti Lintang dari Matchamu, Ratna Somantri dari Indonesia Tea Institute, dan komunitas teh Indonsialah yang pada awalnya menjadi salah satu penikmat trend teh baru ini teraplikasi dengan menarik pada gaya konsumsi matcha di Jepang.

Dan perlahan memperkenalkan matcha kepada konsumen teh di Indonesia baik untuk konsumsi casual hingga komersial.

Sebagai bukti keseriusan dukungan terhadap budaya minum matcha, Matchamu menetapkan 14 Januari ini sebagai Hari Matcha Nasional. Acara bertajuk Mematcharakatkan Matcha bareng Matchamu ini bermulai dari talkshow, penetapan Hari Matcha Nasional, dilanjut dengan Matcha Pairing gubahan Chef Stefani Horison (Masterchef Indonesia).

Tak ketinggalan juga sahabat-sahabat per-matcha-an Indonesia turut serta memeriahkan dengan hidangan-hidangan cantiknya, seperti Indomilk dengan Matcha dan Hojicha Latte-nya, Uji Matcha dengan varian dessert matcha, Coklat nDalem yang membawakan cokelat matcha berbalut genmaicha yang crunchy, cocok juga dengan Roti Panggang OTW yang khas dan gurih, ditutup dengan varian es krim matcha-hojicha-dan sakura dari Threefolks Creamery.

Matcha yang memiliki sejarah panjang selama lebih dari 800 tahun. Di Jepang, perfecting the matcha processing adalah harta yang diwariskan turun temurun di setiap keluarga pembudidaya. Menghargai
setiap tahap dalam matcha processing, menjadi faktor yang menentukan demi menghasilkan kualitas matcha terbaik.

Matchamu belajar banyak hal baik dari bagaimana matcha dihasilkan. Value inilah yang selalu dijaga denga siten baik, dari awal Matchamu lahir hingga menjadi skala Aamanufaktur saat ini serta bereksplorasi memperluas lini produk, tidak hanya matcha, tapi juaga Banana Latte, Pineapple Latte, Mango Latte, Sakura Latte, Chai Latte, Choco Latte, Pineapple Latte, Teh Tarik, Thai Tea dan Read our Velvet Latte.

Encouraging even more people to be aware of what they consume, dimulai dari bagaimana memilih Ay dan bahan dasar yang baik dan benar.

Matchamu percaya bahwa kejujuran hati, respecting every process, adalah modal baik yang Matchamu selalu pegang teguh, baik saat ini maupun seterusnya, to serve only good and honest products (and of course, in a fun way). Kanpai!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *