McDonald’s Salurkan 210.000 Buku untuk Anak Indonesia

WomanIndonesia.co.id – Setelah berjalan selama 2 bulan, program McDonald’s Happy Meal Book Box berhasil mengumpulkan Iebih dari 210.000 buku untuk didonasikan kepada anak-anak di seluruh Indonesia.

Program ini bertujuan mengajak konsumen untuk secara langsung mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia terutama dalam meningkatkan minat membaca dengan mendonasikan buku anak-anak dan remaja yang masih Iayak baca ke dalam kotak yang tersedia di restoran McDonald’s di seluruh Indonesia.

Untuk program ini, McDonald’s Indonesia telah berkolaborasi dengan Komunitas Buku Berkaki yang membantu McDonald’s Indonesia untuk mengantarkan buku-buku yang telah dikumpulkan kepada anak-anak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Upaya McDonald’s Indonesia untuk membantu meningkatkan minat baca anak Indonesia kami wujudkan melalui program-program terbaik kami untuk anak Indonesia,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia di Jakarta baru-baru ini.

Salah satu program yang menjadi perhatian restoran cepat saji ini adalah kampanye Happy Meal Readers. Selain memberikan buku bermutu sebagai alternatif pengganti mainan pada paket Happy Meal, Mcdonald’s juga memberi kesempatan kepada para konsumen untuk mendonasikan buku-buku bacaan kepada anak-anak di seluruh Indonesia melalui Happy Meal Book Box.

“Happy Meal Book Box kami sediakan di seluruh gerai McDonald’s di Indonesia,” ujar perempuan yang akrab disapa Echi.

Restoran yang digemari anak dan keluarga ini menyediakan Happy Meal Book Box di seluruh gerai McDonald’s Indonesia sejak 20 April hingga 14 Juni lalu. Selama periode tersebut, konsumen McDonald’s dapat mendonasikan buku bacaan ataupun buku pengetahuan dengan memasukkannya ke Happy Meal Book Box.

Buku-buku yang terkumpul kemudian akan didistribusikan kepada taman bacaan atau perpustakaan anak di seluruh Indonesia melalui bantuan mitra Komunitas Buku Berkaki yang tersebar di berbagai daerah Nusantara.

McDonald’s juga secara pribadi menyumbangkan Iebih dari 200.000 buku anak-anak untuk program Happy Meal Book Box ini.

Meyer Makawekes, Co-Founder Komunitas Buku Berkaki mengaku sangat bangga dapat berpartisipasi dalam program Happy Meal Book Box ini. Mereka telah terjun ke tengah-tengah masyarakat di pelosok yang kekurangan akses buku bacaan berkualitas untuk anak dan remaja.

“Maka dari itu, kami sangat berbahagia dapat dipercaya untuk mengantarkan buku-buku yang sudah terkumpul kepada anak-anak di seluruh Indonesia,” kata Meyer.

Menurut ia program dari McDonald’s ini merupakan salah satu solusi yang sangat baik untuk memberikan kesempatan kepada para anak Indonesia untuk mendapatkan ilmu pengetahuan melalui sebuah buku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *