Menikmati Okayama, Daerah Wisata Ramah Turis di Jepang

WomanIndonesia.co.id – Okayama adalah daerah yang terletak di Jepang Barat, menjadi salah satu daerah yang cukup gencar mempromosikan daerah wisata ramah turis muslim.

Sebagai daerah alternatif yang dapat dikunjungi di Jepang, Okayama mudah dijangkau dari Tokyo da Osaka dengan berbagai macam transportasi umum yang mudah digunakan, mulai dari pesawat, kereta cepat (shinkansen) JR train, bis ataupun mobil pribadi.

Daerah ini terkenal akan buah persiknya yang memiliki warna berbeda daerah buah persik kebanyakkan, yaitu berwarna putih. Itu karena setiap buah persih di Okayama ditanam dan dilindungi oleh kerta sehingga tidak terpapar sinar matahari secara berlebihan dan menghasilkan warna putih cantik yang menjadi kebanggaan Okayama.

Logo buah persik dapat menjadi panduan bagi wisatawan muslim yang mengunjungi Okayama, Maniwa dan Kibichuo. Kegunaannya yaitu untuk memberikan informasi mengenai makanan dan minuman yang tidak mengandung daging babi dan alkohol. Di samping itu, ternyata Okayama juga menjadi daerah asal legenda Jepang bernama Momotaro, bocah yang lahir dari buah persik.

Satoko Otsuki, Tourism Division Okaya Visitors and Convention Association memberikan beberapa rekomendasi tempat yang dapat dikunjungi selama berada di Okayama.

Salah satunya adalah Kastil Okayama dan Taman Okayama Korakuen. Kastil Okayama menjadi destinasi wisata populer di mana wisatawan dapat belajar mengenai sejarah Okayama.

“Jika mengunjungi kastil Okayama, wisatawan dapat mengenakan kimono tradisional gratis sambil menikmati keindahan kastil itu,” ujar Satoko.

Sementara Taman Okayama Korakuen adalah salah satu dari tiga taman tradisional di Jepang dan mendapatkan bintang tiga dari Michelin Green Guide. Daya tarik lainnya, bunga di Okayaman dapat dinikmati hampir sepanjang tahun.

Ada bunga sakura pada bulan April, peony dan azalea di bulan Mei, hydrangea di bulan Juni, bunga matahari pada bulan Juli, bunga cosmos di bulan Oktober.

Akhir tahun ditutup oleh daun musim gugur berwarna kuning, jingga dan merah sehingga menjadikan Okayama destinasi wisata yang dapat dikunjungi sepanjang tahun.
(mge)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *