WomanIndonesia.co.id – Di era digital sekarang ini pemesanan tiket pesawat semakin mudah. Cukup membuka aplikasi atau website online travel agent (OTA) di smartphone, kita bisa memesan tiket pesawat ke berbagai destinasi baik rute domestik maupun international.
Harga tiket pesawat yang fluktuatif dan jadwal cuti yang tidak pasti seringkali membuat kita galau untuk membeli tiket. Drama batal berangkat kadang terjadi misalnya saja, kita sudah membeli tiket jauh-jauh hari dengan harga yang murah, namun terpaksa batal karena tidak mendapat izin cuti dari kantor atau ada urusan mendadak.
Meskipun maskapai menyediakan fitur refund untuk pembatalan tiket, namun tetap saja membuat costumer rugi, karena biasanya refund hanya sekitar 20% – 50% dari harga tiket yang sudah kita bayar, bahkan terkadang hanya 5% jika ingin proses cepat.
“Banyak yang telpon ke costumer service untuk refund. Selama ini cancel pesawat bisa refund cuman 50% bahkan 20% atau 5% kalau mepet. Uang dibalikin lama banget. Nah ini yang kita lihat, masa sih gak ada solusinya. Makanya kita ingin mengatasi kegalauan costumer kita,” jelas Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com pada peluncuran layanan Tiket Anti Galau di Jakarta, Kamis (11/7).
Melihat hal ini, tiket.com menciptakan layanan Tiket Anti Galau untuk menjawab kekhawatiran pelanggan dalam bertransaksi tiket pesawat untuk liburan, namun belum memiliki kepastian waktu.
Melalui fitur ini pelanggan tidak perlu khawatir untuk melakukan pembatalan tiket hingga empat jam sebelum keberangkatan.
“Tiket.com akan memberikan jaminan refund atas pembatalan tiket pesawat hingga 100% dari harga tiket yang dibayarkan melalui aplikasi tiket.com. Refund 100% pertama kalinya dan satu-satunya di dunia. Dengan Tiket Anti Galau, pelanggan tiket.com bisa tetap mendapatkan uang refund secara maksimal,” jelas Gaery.
Tiket Anti Galau merupakan solusi untuk para wisatawan yang belum memiliki kepastian keberangkatan tetapi ingin tetap menghemat pengeluaran. Seperti diketahui, membatalkan perjalanan merupakan salah satu hal yang tak diinginkan oleh wisatawan.
Layanan Tiket Anti Galau bisa digunakan ke semua penerbangan rute domestik di seluruh Indonesia. tiket.com berharap layanan terbaru Tiket Anti Galau bisa membantu pelanggan setia tiket.comagar tetap bisa merencanakan perjalanan selanjutnya.
“Kedepannya, kami akan terus mengembangkan inovasi untuk memberikan kenyamanan pelanggan tiket.com,” kata Gaery.
Pelanggan tiket.com bisa menikmati Layanan Tiket Anti Galau dengan mudah. Pelanggan cukup mengaktifkan toogle fitur Tiket Anti Galau dalam jadwal penerbangan yang akan dipilih.
Bila pelanggan ingin mengajukan refund dengan layanan Tiket Anti Galau, proses pengajuan refund dilakukan dengan cara yang sama pada umumnya.
Pelanggan bisa mendapatkan refund hingga 100% dari harga tiket dengan Tiket Anti Galau dengan syarat pengajuan refund harus dilakukan selambat-lambatnya 4 jam sebelum keberangkatan pesawat.
Pelanggan juga bisa memanfaatkan platform WhatsApp Business untuk berkomunikasi dua arah dengan customer care tiket.com bila membutuhkan informasi lebih lanjut tentang proses refund tiket pesawat dengan layanan Tiket Anti Galau. Customer care tiket.com akan langsung menjawab pertanyaan yang dikirimkan secara realtime melalui nomor 0855 1500 878.
Tiket.com juga menghadirkan fitur baru lainnya untuk memudahkan pelanggan yaitu Refund List, Flight Online Check-In, dan Access to Whatsapp. Lewat Refund List, pelanggan mengecek langsung daftar dan detail pengajuan refund dengan mudah.
Di fitur Flight Online Check-In, pelanggan bisa langsung melakukan online check-in untuk penerbangan yang akan dilakukan dengan mudah dan sederhana sehingga mendapatkan pengalaman sempurna saat berwisata.
Access to Whatsapp kini juga semakin memudahkan pelanggan untuk menghubungi customer care tiket.com dengan alternatif pilihan nomor internasional. Fitur Access to Whatsapp akan membantu pelanggan yang membutuhan informasi dan bantuan dari customer care tiket.com dengan cepat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News