Revlon Hadirkan Produk Base Makeup untuk Menangkal Blue Light

WomanIndonesia.co.id – Para peneliti telah menyatakan bahwa blue light dari sinar matahari dapat membahayakan kulit dan mata. Namun, ternyata blue light tidak hanya berasal dari sinar matahari tetapi juga berasal dari sebagian besar perangkat digital, termasuk smartphone dan komputer.

Penelitian yang berkembang telah menunjukkan bahwa blue light dapat berdampak buruk bagi kulit. Paparan blue light jangka panjang terhadap sumber energi blue ligh pekat dapat menyebabkan kerusakan kulit, termasuk perubahan warna, peradangan, dan melemahnya permukaan kulit.

Sederhananya blue light meningkatkan stres pada kulit yang menyebabkan photoaging yaitu penuaan dari paparan cahaya. Melihat fenomena ini Revlon Indonesia meluncurkan produk base makeup yang mampu melindungi kulit dari bahaya buruk blue light, Revlon PhotoReady Candid.

Diperkaya Vitamin E, rangkaian Revlon PhotoReady berfungsi sebagai antioksidan dan antipolutan, serta anti-Blue Light yang mampu melindungi kulit dari paparan Blue Light dari sinar matahari dan layar gadget yang berisiko menyebabkan stres pada kulit.

Produk terbaru ini terdiri dari Revlon PhotoReady Candid Natural Finish Anti-Pollution Foundation, Revlon PhotoReady Candid Antioxidant Concealer, dan Revlon PhotoReady Candid Anti-Pollution Setting Powder.

Sesuai dengan namanya Revlon PhotoRead, rangkaian produk kosmetik ini memberikan hasil akhir yang natural dan flawless terinspirasi dari skincare sehingga fungsinya tidak hanya mempercantik tapi juga melindungi kulit.

Muhammad Irvan, Deputy Brand Manager Revlon Indonesia mengatakan tren ‘no makeup’ makeup masih mendominasi industri kecantikan dan menjadi preferensi para pecinta makeup di dunia, termasuk di Indonesia. Dengan fenomena ini, Revlon merespon dengan menghadirkan inovasi terbaru melalui Revlon PhotoReady Candid.

“Revlon PhotoReady Candid mengimplementasikan konsep clean beauty yaitu mengandung hanya bahan-bahan yang dibutuhkan kulit dan menghilangkan bahan-bahan yang tidak dibutuhkan, serta formulanya yang ringan dan melembapkan sepanjang hari,” jelas Irvan pada peluncuran Revlon PhotoReady Candid di Jakarta, Rabu (27/7).

Philips Kwok, Makeup Expert, mengungkapkan, fungsi utama makeup adalah untuk menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan pada wajah. Hal ini terlihat pada konsep ‘No Makeup’ makeup dengan hasil natural dan flawless yang bertahan hingga kini.

“Untuk mendapatkan tampilan ini perlu didukung dengan makeup base yang tidak hanya menyamarkan kekurangan wajah dengan sempurna, namun juga ringan, lembap, dan memberikan efek hasil akhir yang natural atau tidak mencolok,” kata Philips Kwok.

Faiza Miranti, Marketing Communication Revlon Indonesia, menjelaskan Revlon memahami bahwa perempuan saat ini tidak terpisahkan dari gadget untuk terkoneksi dengan internet secara intensif setiap harinya.

Karena itulah Revlon PhotoReady Candid menyertakan anti-Blue Light yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan berbahaya sinar matahari dan layar perangkat digital seperti ponsel, laptop, tablet, dan lainnya.

“Paparan berlebih dari Blue Light dapat menyebabkan stres pada kulit dan penuaan dini termasuk garis-garis wajah, kerutan, dan warna kulit tidak merata. Kandungan vitamin E juga berfungsi sebagai anti oksidan dan anti polusi yang menetralisir radikal bebas berbahaya seperti polusi, asap, radiasi, dan sebagainya,” jelas Faiza.

Rangkaian Revlon PhotoReady Candid

Natural Finish Anti-Pollution Foundation

Foundation atau alas bedak memiliki tekstur menyerupai pelembap sehingga mudah dibaur, mengandung SPF 13, terasa ringan, lembap dan nyaman sepanjang hari, kemasan mudah dibawa, dan hadir dalam lima warna yaitu Ivory, Medium Beige, Light Honey, True Beige dan Honey Beige.

Antioxidant Concealer

Concealer yang dilengkapi dengan kafein untuk efek menyegarkan, membantu menyamarkan kantung mata dan lingkaran gelap bawah mata, dan tersedia dalam tiga warna yaitu Biscuit, Light Medium, dan Chestnut.

Anti-Pollution Setting Powder

Bedak tabur dengan tekstur lembut berfungsi mengikat foundation dan melindungi wajah, meminimalisir tampilan minyak pada wajah, memberikan efek samar pada kekurangan di wajah dengan finish yang natural, sangat baik untuk digunakan dibawah mata untuk menyempurnakan setelah penggunaan concealer. Setting powder tersedia dalam dua warna translucent yaitu Light dan Medium.

Revlon PhotoReady Candid tersedia di berbagai department store, gerai retail kecantikan dan kesehatan terdekat, dan e-commerce Lazada. Harga yang disarankan untuk Revlon PhotoReady Candid Natural Finish Anti-Pollution Foundation adalah Rp145.000,-, Revlon PhotoReady Candid Antioxidant Concealer Rp109.000,-, dan Revlon PhotoReady Candid Anti-Pollution Setting Powder Rp115.000,-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *