Indeks
Cerita Kita
Tuesday, September 16, 2025
No Result
View All Result
  • News
    • Economics & Culture
    • Entertaintment
    • Technology & Otomotive
  • Beauty
  • Lifestyle
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Married
    • Parenting
    • Sex
  • Review
    • Books
    • Hotel & Resto
    • Movie
    • Travelling
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Event
#Quotes
Home News

Tiga Platform Online Salurkan Donasi untuk Pendidikan Anak Indonesia

Ditulis oleh Andi Mardana
16 June 2019 wi
in News, Technology & Otomotive
Tiga Platform Online Salurkan Donasi untuk Pendidikan Anak Indonesia
80
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

WomanIndonesia.co.id – Kampanye donasi digital “Patungan Untuk Berbagi” yang diprakarsai OVO, Grab, dan Tokopedia telah berakhir dengan membawa dampak positif bagi kelanjutan pendidikan anak yatim di Indonesia.

Ajakan berdonasi melalui platform digital yang diluncurkan pada 2 Mei lalu ini, menggugah pengguna ketiga platform tersebut untuk berpartisipasi dalam memberikan akses pendidikan berkelanjutan bagi anak yatim di Indonesia.

Total sumbangan yang telah dikumpulkan kemudian akan dilipatgandakan oleh OVO, Grab dan Tokopedia. Total sumbangan yang terkumpul sebesar lebih dari Rp11,5 miliar.

Selama kampanye sebulan penuh, OVO, Grab, dan Tokopedia juga mengadakan rangkaian acara Festival “Patungan Untuk Berbagi” di delapan kota, di mana total 380 merchant GrabFood dan Tokopedia memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk merasakan kegembiraan dalam perayaan bulan Ramadan bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Festival ini juga telah mengajak 800 anak yatim untuk berbuka puasa bersama pengunjung dan perwakilan pemerintahan dari sejumlah kota di Indonesia.

Pengguna OVO, Grab dan Tokopedia dapat merasakan pengalaman kemudahan untuk melakukan donasi melalui ketiga aplikasi. Dengan mengedepankan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan donasi, diharapkan penggunaan ekosistem digital untuk sarana menunaikan kebaikan selama Ramadan di Indonesia dapat meningkat.

Dengan konsep donasi digital ini, pengguna diharapkan dapat dengan mudah memberikan donasi dan ikut menjadi bagian dari masa depan anak yatim Indonesia dalam waktu kurang dari 30 detik. Program ini ditujukan untuk memberikan kontribusi dalam mengurangi jumlah anak Indonesia yang terancam putus sekolah.

Sebagai mitra penyaluran donasi Patungan Untuk Berbagi, selama bulan Ramadan, Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan senilai Rp1,5 miliar dalam bentuk paket beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada lebih dari 4.000 anak yatim dan kurang mampu dari 30 kota serta kabupaten. Penyaluran donasi akan terus dilakukan hingga mencapai lebih dari 30.000 anak di berbagai wilayah di Indonesia.

“Program Patungan Untuk Berbagi menegaskan besarnya semangat berbagi, khususnya di bulan Ramadan. Selama satu bulan penuh, antusiasme pengguna untuk menjadi bagian dari masa depan anak-anak yatim Indonesia, terus meningkat,” ujar Setiawan Adhiputro Direktur OVO di Jakarta baru-baru ini.

Selain itu, kata ia donasi digital ini menegaskan peran teknologi dalam memudahkan dan mendekatkan pengguna untuk mencapai tujuan yang positif.

“Sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, OVO tetap berkomitmen memberikan kemudahan bertransaksi non tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, mulai dari melakukan pembayaran, donasi hingga berbagai layanan keuangan yang berperan penting dalam menciptakan akses keuangan yang merata,” jelas Setiawan Adhiputro.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan dampak sosial dengan memanfaatkan teknologi kami, terutama didasari oleh semangat berbagi dan memberi selama Ramadan.

Program ini membawa kebahagiaan lebih dekat kepada seluruh masyarakat Indonesia, sekaligus memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi puluhan ribu anak yatim di seluruh negeri.

“Kami sangat antusias dengan program ini karena sejalan dengan inisiatif #TechForGood kami, dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna yang telah berpartisipasi dalam program donasi ini,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak bahwa Tokopedia, percaya bahwa teknologi memainkan peran penting dalam menciptakan peluang sehingga memudahkan orang untuk menggapai impian mereka.

Melalui Patungan Untuk Berbagi, kami menghidupkan kepercayaan ini. Kami yakin bahwa kampanye ini akan membawa dampak positif berkelanjutan bagi kehidupan anak-anak yatim dan anak-anak Indonesia yang kurang mampu, terutama karena kami percaya bahwa kami dapat membawa kami selangkah lebih dekat dalam merealisasikan mimpi kami ini melalui pendidikan,” jelasnya.

Donasi dari kampanye Patungan Untuk Berbagi disalurkan dalam bentuk paket perlengkapan sekolah dan beasiswa sebagai upaya mendorong keberlangsungan pendidikan dasar bagi anak yatim dan kurang mampu.

Sebagai mitra distribusi donasi, Rumah Yatim memastikan bahwa dana yang dikumpulkan akan disalurkan kepada anak-anak yatim yang terancam putus sekolah akibat kendala finansial.

Direktur Rumah Yatim, Nugroho BW sangat mengapresiasi tujuan dari program “Patungan Untuk Berbagi” untuk memberdayakan anak-anak yatim Indonesia melalui pendidikan. Rumah Yatim terus berupaya membantu anak-anak yatim di bawah asuhan kami untuk mencapai impian mereka melalui pendidikan.

“Donasi ini merupakan amanah bagi kami, dan akan kami serahkan kepada anak-anak yatim sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi generasi individu yang sangat terampil dan kompeten,” katanya.

Kolaborasi perusahaan teknologi terkemuka ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan antusiasme orang Indonesia untuk lebih peran aktif dalam menciptakan ekonomi digital yang kuat.

Melalui kemudahan akses pendidikan, kolaborasi ini menggarisbawahi komitmen bersama oleh ekosistem digital terbesar di Indonesia dalam menciptakan dampak positif berkelanjutan bagi bangsa Indonesia

Recommended By Editor

Tokenisasi Saham Lewat xStocks, PINTU Dorong Transformasi Pasar Modal ke Era Web3

Dari Interior ke Panggung Musik: Syahiran Rohajat Menemukan Jalan Baru di Indonesia

Deretan Tontonan Seru September–Oktober 2025: Dari Romansa hingga Horor

Harpelnas 2025, NIKO Diganjar Top Brand Award untuk Kompor Kaca


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Share34Tweet19Pin7

RELATED ARTICLES

Tokenisasi Saham Lewat xStocks, PINTU Dorong Transformasi Pasar Modal ke Era Web3 Womanindonesia.co.id
Technology & Otomotive

Tokenisasi Saham Lewat xStocks, PINTU Dorong Transformasi Pasar Modal ke Era Web3

5 hours ago
Dari Interior ke Panggung Musik: Syahiran Rohajat Menemukan Jalan Baru di Indonesia_Womanindonesia.co.id
Music

Dari Interior ke Panggung Musik: Syahiran Rohajat Menemukan Jalan Baru di Indonesia

4 days ago
Deretan Tontonan Seru September–Oktober 2025: Dari Romansa hingga Horor_Womanindonesia.co.id
Entertaintment

Deretan Tontonan Seru September–Oktober 2025: Dari Romansa hingga Horor

6 days ago
Harpelnas 2025, NIKO Diganjar Top Brand Award untuk Kompor Kaca_Womanindonesia.co.id
News

Harpelnas 2025, NIKO Diganjar Top Brand Award untuk Kompor Kaca

1 week ago
Kolaborasi Kreatif Selfie Time dan Disney: Dari Frame Unik hingga Dekorasi Inovatif_Womanindonesia.co.id
Lifestyle

Kolaborasi Kreatif Selfie Time dan Disney: Dari Frame Unik hingga Dekorasi Inovatif

1 week ago
Kolaborasi Warga dan Pemkot Depok Wujudkan Ekosistem Kota Ramah Anak_Womanindonesia.co.id
News

Kolaborasi Warga dan Pemkot Depok Wujudkan Ekosistem Kota Ramah Anak

1 week ago
Next Post
10 Anak Indonesia Siap Bersaing di Kejuaraan Dunia Jr. NBA

10 Anak Indonesia Siap Bersaing di Kejuaraan Dunia Jr. NBA

WOMANINDONESIA

Informasi Terkini Untuk Perempuan Indonesia, Mulai Dari Kesehatan, Lifestyle, Keuangan, Fashion, Relationship, Food Review, Hot Issue Terkini dan Terbaru Hari Ini.

Topik Pilihan

usus makan uang bahan nasi run kerja anak iu kai sehat kesehatan ibu aman erha bar Indonesia os Me sel ikan alam

Informasi

  • About Us
  • Career
  • Media Kit
  • Contact Us
  • Sitemap

Alamat Redaksi

PT. Komunikasi Perkasa Indonesia. Epicentrum Walk Lt. 3 Unit A306-A307 Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta 12960.

: halo@womanindonesia.co.id
: 0812 8877 7317
: +62 812 8877 7317
: +62 812 8877 7317

BLOGROLL

  • Womenpedia
  • Trend.co.id
  • CaraLengkap.com
  • Create.web.id
  • DapurLetters.com
  • JasaSaya.com
  • KataSandi.com
  • zonanusantara.com
  • Desa.or.id
  • RedJasa.com
  • School.sch.id
  • SEO.sch.id
  • SLI.sch.id
  • Social.or.id
  • Whuzzz.com
  • TukuDong.com
  • Urbanoir.net
  • YPI.ac.id
  • idkoe.com
  • bukupandu.com
  • Privacy Policy
  • Term & Conditions
  • Indeks

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

No Result
View All Result
  • News
    • Entertaintment
    • Politics
    • Economics & Culture
    • Technology & Otomotive
  • Lifestyle
    • Beauty
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Parenting
    • Married
    • Sex
  • Review
    • Hotel & Resto
    • Books
    • Movie
    • Music
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Motivasi
    • Jiwa Bahagia
  • Quotes
  • Event

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist