Tips Jitu Menjadi Orangtua yang Joyful

WomanIndonesia.co.id – Tugas, fungsi dan peran perempuan sepanjang hidupnya sangat beragam. Namun, dalam banyak kesempatan ada dorongan yang besar untuk tampil sempurna di setiap peran yang dijalaninya.

Hal ini tentu saja bisa menimbulkan berbagai dampak, baik positif maupun negatif. Cukup sering dialami oleh perempuan adalah perasaan terbebani dan kurang menyediakan ruang untuk menghargai dan membahagiakan dirinya.

Retno Dewanti Purba, Psikolog Keluarga mengungkapkan bahwa sebenarnya di setiap diri kita ada kemampuan dan kekuatan untuk menjadi berdaya menjalani setiap peran sebagai ibu, anak, menantu, istri, pekerja, dan tentu sebagai diri sendiri.

“Setiap peran itu punya tantangan tersendiri sekaligus punya potensi untuk mendatangkan kebahagiaan,” kata Retno pada perayaan 30 tahun Female Radio di Jakarta, Kamis (18/7).

Retno membagikan tips buat perempuan agar tetap bahagia menjalani fungsi dan perannya.

1. Kenali Diri Sendiri

Inisiator Joy Parenting ini juga menuturkan menjadi sangat penting bagi perempuan untuk bersungguh-sungguh berupaya mengenali dirinya sendiri sehingga bisa menjadi bekal yang baik untuk menjalani beragam peran dalam hidupnya.

“Dengan mengenali kelebihan, kelemahan dan potensi diri, tentu saja akan mempermudah dalam berinteraksi dengan orang lain,” kata Retno.

2. Menjadi Ibu Bahagia

Menjadi ibu yang bahagia misalnya, adalah hal yang perlu diupayakan sungguh-sungguh. Menjadi orangtua yang ‘joyful’ tentu menjadi bekal baik untuk menemani proses tumbuh kembang anak.

3. Tujuan dan Target

Lebih lanjut ia menekankan bahwa hidup juga perlu tujuan dan target, namun tetap harus realistis agar diri kita tidak terbebani secara fisik maupun psikis.

“Miliki waktu sendiri dan nikmati, tanpa harus meninggalkan kegiatan berteman, bersahabat dan berjejaring dengan orang lain. Bekerja keraslah lalu beri waktu untuk beristirahat dengan nyaman. Perhatikan diri sendiri, seraya juga memberi perhatian pada pasangan, anak, orangtua dan mereka yang terkasih,” pungkasnya.

Kampanye ‘Hidup Lebih Bermakna’

Pemahaman mendalam akan kebahagiaan dan kesedihan perempuan dalam menjalani berbagai perannya mendorong Female Radio hadirkan ‘Hidup Lebih Bermakna’ dan ajak perempuan Indonesia untuk Love Life to The Fullest.

Kampanye ‘Hidup Lebih Bermakna’ digaungkan untuk terus mengingatkan, bahwa Female Radio akan selalu ada untuk menjadi sahabat perempuan Indonesia, melalui hari-hari buruk dan baik dalam hidup, karena keduanya memberi sesuatu untuk disyukuri, dipelajari, dihargai dan dicintai.

“Terus mendampingi dengan berbagai program yang berikan informasi, hiburan, solusi dan rasa persahabatan, beri kekuatan untuk menikmati hari-harinya,” jelas Gita Abimanju, COO Female Radio.

Sederet Aktris Penyiar

Deretan Penyiar Female Radio bersama Fifi Soemarno – GM Female Radio, Chandra Novriadi – Direktur Female Radio dan Gita Abimanju – COO Female Radio.

‘Hidup Lebih Bermakna’ turut tercermin melalui deretan penyiar baru di prime time show seperti Happy Morning bersama Rizky Kinos dan Sissy Prescillia, tampil lebih muda, energik dan happy untuk mencerahkan pagi.

Kemudian Female After Glow bersama Nina Tamam, Enno Lerian dan Poppy Sovia yang penuh warna dan karakter yang berbeda namun solid.

Female High Noon dan Female Weekend juga terus menjadi program andalan yang setia menemani pendengar Female Radio dengan deretan lagu Pop Adult Contemporary (Pop AC) – atau lagu-lagu terkini untuk pasar dewasa, yang cocok bagi perempuan Indonesia.

Semuanya menjadi satu kesatuan yang mendorong pendengar, tak hanya perempuan, namun juga orang-orang di sekitarnya seperti pasangan, keluarga dan support systemnya untuk lebih mencintai hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *