Tips Masker Lidah Buaya dan Minyak Almond untuk Rambut Kering

WomanIndonesia.co.id – Ketika rambut Anda terkena sinar matahari atau jika mengalami beberapa perawatan kimia seperti meluruskan, rebonding, menghaluskan, hair dryer, dll dapat menyebabkan rambut kering. Rambut Anda menjadi lebih keriting daripada tekstur biasanya dan menjadi tidak terkendali. Untuk menghindari itu, Anda harus merawat rambut Anda dengan benar.

Dilansir dari laman Boldsky berikut tips menggunakan minyak lidah buaya dan minyak almond untuk rambut kering.

Bahan
2 sdm gel lidah buaya
2-3 kapsul vitamin E
1 sdt minyak almond
Beberapa tetes jus lemon

Cara Membuat
1. Ambil mangkuk kaca bersih. Tambahkan gel lidah buaya segar ke dalamnya. Jika lidah buaya segar tidak tersedia maka Anda dapat menggunakan gel lidah buaya siap pakai.

2. Keluarkan minyak vitamin E dari kapsul dan tuangkan ke dalam mangkuk.

3. Selanjutnya, tambahkan minyak almond dan peras beberapa tetes jus lemon segar.

4. Bagilah rambut Anda menjadi beberapa bagian dan mulai menutupi rambut Anda dengan topeng ini dari akar sampai ujung rambut Anda.

5. Setelah seluruh rambut tertutup, ikat rambut Anda menjadi sanggul dan Anda bisa menutupinya dengan topi mandi dan biarkan semalaman.

6. Pagi hari berikutnya cuci rambut Anda dengan shampo ringan diikuti oleh conditioner.

Manfaat Gel Aloe Vera

Tanaman ini telah digunakan sejak berabad-abad dalam rezim kecantikan. Ini membantu melindungi rambut dan juga memberikan tekstur halus pada rambut. Selain itu, lidah buaya membantu menjaga rambut dan kulit kepala tetap terhidrasi dan lembab.

Manfaat Minyak Almond

Kaya akan magnesium, minyak almond membantu membuat rambut Anda halus dan lembut. Ini mencegah penipisan rambut dan akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Juga, sifat anti-inflamasi minyak almond akan mengobati peradangan pada kulit kepala yang disebabkan karena ketombe dan infeksi lainnya. Anda cukup memijat rambut Anda dengan minyak almond secara teratur untuk rambut sehat dan berkilau.

Manfaat Minyak Vitamin E

Kaya akan antioksidan, minyak vitamin E akan membantu meremajakan rambut dan membantu menjaga rambut kuat dan sehat. Ini juga akan meningkatkan sirkulasi darah dan pada akhirnya akan membantu dalam menumbuhkan rambut. Jika digunakan secara teratur, itu akan mengobati rambut rapuh dan mencegah kerusakan.

Manfaat Jus Lemon

Kaya akan vitamin C lemon membantu meningkatkan kolagen dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini membantu dalam memperkuat folikel rambut dan akan mengurangi kerontokan rambut. Sifat antijamur dalam lemon membantu dalam merawat ketombe dan kulit kepala kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *