Yuk Diet Berdasarkan Golongan Darah

WomanIndonesia.co.id – Mendapatkan tubuh ideal kini dapat diperoleh melalui diet berdasarkan golongan darah. Hal ini diperkenalkan oleh diet guru Dr Peter D’Adamo, yang menganggap bahwa orang dengan golongan darah sama itu memiliki perlakuan yang sama dalam diet.

Jadi, inilah yang harus Anda makan, menurut lansiran dari Mirror.

Sang Pejuang

Golongan Darah: A atau AB

Mendekati usia 40 tahun, metabolisme tubuh mereka melambat. Sehingga berat badan meningkat dengan mudah, penuaan dini, bermasalah terhadap kesuburan, dan diabetes. Oleh karena itu, mereka mesti menghindari daging dengan kolesterol tinggi dan makanan olahan seperti roti atau sereal. Sebaiknya pilihlah makanan dengan kaya protein seperti ikan atau tahu.

Sang Pengumpul

Golongan darah: B

Sang Pengumpul ini sama seperti sang pejuang, dia rentan terhadap diabetes di tahun-tahun selanjutnya. Berat badan mereka akan turun atau naik. Sehingga, pilihlah makanan dengan protein tanpa lemak, seperti ayam, kalkun, telur, dan ikan.

Sang Guru

Golongan darah: A

Biasanya mereka itu kuat, berotot, dan fleksibel. Sayangnya, mereka kemungkinan menderita masalah pencernaan dalam jangka panjang. Sehingga, mereka harus banyak makan ikan, kacang-kacangan, nasi, pasta, buah dan sayur, dan hindari daging merah.

Sang Pemburu

Golongan darah: O

Pemburunya biasanya perawakan tinggi dan ramping dan rahang yang menonjol. Metabolisme mereka kuat dan kecil kemungkinan terserang virus, namun mereka rentan terhadap gula darah dan alergi.

Disarankan asup ayam dan daging merah tanpa lemak, terutama daging sapi dan domba. Selain itu, makanlah sayuran seperti brokoli, kangkung, dan bayam. Kacang merah dan lentil sebaiknya dihindari karena dapat menghambat produksi insulin.

Penjelajah

Golongan darah: tipe RhD negatif, seperti B- atau O-

Penjelajah biasanya memiliki bahu yang lebar dan pinggul yang sempit dan dapat menderita intoleransi makanan dan masalah hormon.

Pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan adalah makanan kaya akan zat besi seperti kacang-kacangan, lentil, tahu, kacang mede, dan bayam. Hindari pula alkohol dan kafein dan makanan olahan.

Pengembara

Golongan darah: B atau AB

Pengembara cenderung memiliki tipe tubuh yang ekstrem sehingga biasanya sangat tinggi atau sangat pendek.

Mereka juga dapat memiliki sistem pencernaan yang sensitif dan sistem kekebalan yang lemah. Oleh karena itu, pengembara harus makan banyak ikan berminyak, seperti salmon, mackerel dan herring. Selain itu, mereka mesti menghindari makanan dengan tinggi gluten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *