Cynthia Tenggara, Bangun Bisnis Katering Online

WomanIndonesia.co.id – Berawal dari kesulitannya dalam memilih menu makan siang yang pas, Cynthia Tenggara akhirnya mendirikan Berrykitchen, sebuah catering online yang hadir di tahun 2012

Cynthia membangun bisnis catering online-nya dengan tujuan memberikan solusi bagi para pekerja yang kesulitan menemukan makan siang harian yang terjangkau, sehat, langsung dikirimkan ke tempat pemesan, bersih, dan bisa pilih sendiri menunya.

Berbeda dengan jasa katering konvensional, Berrykitchen menghadirkan jasa boga yang bisa dipesan secara individu dan memilih menu yang bervariasi setiap harinya.

BerryKitchen dikabarkan telah menerima seed funding sebesar Rp 500 juta dari ANGIN, sebuah jaringan angel investment yang dikembangkan oleh Global Enterpreneurship Program Indonesia (GEPI), belum lama berlalu Berrykitchen pun telah mendapatkan investasi 1,25 juta dolar Amerika (tepatnya Rp 16,6 miliar) dari Sovereign’s Capital.

Diketahui, sejak awal didirikan yang hanya menerima 25 box pesanan/hari, kini Berrykitchen telah menerima pesanan hingga ±3000 box pesanan/hari.

Hingga kini, kalangan pekerja, terutama di ibu kota banyak yang mengenal jasa layanan catering online sehat ini.

Bagi Anda yang ingin menjalani karir sebagai entrepreneur, Cynthia memberikan memberi masukan untuk segera memulai dari sekarang.

“Kebanyakan saya melihat pebisnis muda itu banyak idenya tapi ketika eksekusi banyak juga alasannya, misalnya nggak punya modal, nggak bisa ini dan nggak bisa itu. Menurut saya nggak bakal ada waktu di mana kamu akan siap. Jadi mulai sebelum semua itu ada juga tidak menjadi masalah,” ungkapnya.
(eka)