Womanindonesia.co.id – Pada 17 September 2021 lalu, OPPO merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Sejak didirikan 17 tahun yang lalu, OPPO telah melakukan perjalanan ke lebih dari 50 negara dan, wilayah serta menghadirkan berbagai perangkat cerdas untuk konsumen di seluruh dunia.
OPPO telah membuat langkah bisnis yang solid, dan ada banyak cerita menarik untuk lebih mengenal brand ini. Beberapa cerita dibawah ini mewakili bagaimana OPPO telah hadir di banyak negara dan menyentuh banyak hal dalam kehidupan.
Berikut ini dijelaskan secra singkat perjalanan OPPO di berbagai negara:
Cina
Pada tahun 2008, kami untuk pertama kalinya meluncurkan OPPO A103, sebuah ponsel dengan desain unik dan dikenal sebagai ponsel “smiley” di Cina. Perangkat ini berhasil menjadi best seller, dengan lebih dari satu juta unit terjual dalam setahun. Desainnya yang kreatif dengan ‘sentuhan manusia’ membuat pengguna merasa akrab dengan gadget ini. Dengan keyakinan “Teknologi untuk umat manusia, kebaikan untuk dunia,” OPPO berharap dapat membuat setiap pengguna merasakan kebaikan dan kehangatan teknologi melalui setiap produk atau layanan yang diberikan.
Asia-Pasifik
Ini adalah kisah nyata yang terjadi di kawasan Asia-Pasifik. Seorang tentara dari Filipina disergap oleh musuh saat sedang berpatroli. Ajaibnya, saat terjadi baku tembak,tentara tersebut terlindungi dari serangan peluru berkat OPPO Reno4 yang tersimpan di dalam kantong saku dadanya. Meski tertembak oleh peluru, ponsel ini hanya mengalami retak pada bagian layar dan kerusakan baterai. Setelah diperbaiki, ponsel dapat kembali berfungsi seperti baru.
Asia Selatan
Pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19 telah membawakan berbagai tantangan bagi semua orang. Untuk menghibur netizen Pakistan di masa sulit seperti ini, OPPO bermitra dengan empat penyanyi Pakistan Bilal Saeed, Asim Azhar, Shamoon Ismail, dan Ali Hamza untuk menyelenggarakan festival musik online. Acara berlangsung selama empat hari ini menghibur semua orang dan mengajak masyarakat Pakistan untuk tidak keluar rumah. OPPO ingin semua orang dapat merasakan kehangatan yang berasal dari kekuatan teknologi dan musik.
India
Pabrik OPPO di Greater Noida, India, mampu memroduksi satu ponsel setiap tiga detik. Di sini, berbagai bahan baku diproses dan harus melalui lebih dari 150 tes untuk menjamin kualitasnya. Pabrik di Greater Noida menghasilkan jutaan perangkat seluler setiap bulannya. Hal ini menunjukkan komitmen OPPO untuk India dan menjadi contoh nyata mengenai “buatan India untuk seluruh dunia”.
Timur Tengah dan Afrika
Bagaimana rasanya menerangi gedung tertinggi di dunia? OPPO tahu jawabannya! OPPO pernah mengubah Burj Khalifa, sebuah dengan tinggi 828m, menjadi papan iklan hijau yang indah dengan pertunjukan cahaya yang mengesankan. Hal ini dilakukan untuk merayakan peluncuran OPPO Reno2 dan memamerkan fitur pencitraannya yang menakjubkan.
Jepang
Pengucapan kata Reno dan Rino terdengar mirip,‘kan? Untuk peluncuran OPPO Reno3 A baru di Jepang, OPPO mengundang selebriti Jepang bernama Sashihara Rino. Karena memiliki nama yang hampir mirip dengan produk OPPO, kami memilih Sashihara Rino sebagai brand ambassador.
Eropa Barat
OPPO berekspansi ke Eropa dengan memperkenalkan OPPO Find X, sebuah ponsel yang memadukan teknologi dan seni dengan sempurna. OPPO Find X diluncurkan pertama kali di dalam bangunan kaca di Louvre, Prancis. Dilengkapi dengan kamera pop-up yang ikonik dengan struktur periskop “dual-track”, ketipisan, dan rasio screen-to-body yang tinggi, perangkat ini mampu memukau semua orang yang melihatnya, termasuk Mona Lisa yang juga dipamerkan dalam tempat yang sama.
Eropa Tengah dan Timur
Pabrik Turki merupakan pabrik global kesepuluh OPPO. Pabrik ini menandai momen penting dalam perjalanan global OPPO. Dibangun dalam waktu empat bulan, pabrik ini adalah satu-satunya pabrik lokal yang memiliki sertifikasi CKD (Completely Knocked Down). Selain itu, pabrik ini memiliki kualifikasi lini produksi penuh dan penerapan Surface Mount Technology yang otomatis. Sejak hari itu, ponsel “Made in Turkey” tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna lokal tetapi juga diperkenalkan kepada pengguna secara global.
Amerika Latin
Pada tahun 2020, OPPO berekspansi ke Amerika Latin. Hanya dalam lima kuartal, produk kami berhasil masuk ke Meksiko, Chili, dan Kolombia. OPPO juga berhasil mnejadi lima ponsel terbaik di Amerika Latin untuk pertama kalinya, dengan pertumbuhan penjualan tahunan hingga 7004%.
Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen mengatakan, di Indonesia OPPO telah menjadi bagian penting dari pengguna OPPO melalu berbagai fitur unggulan yang tersemat dalam beragam produk OPPO.
“Dan kami sangat berterima kasih telah mempersilahkan OPPO menjadi bagian dari hidup para pengguna OPPO. Sebagai brand yang ‘human centric’ kami senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik,” katanya.
Selama 17 tahun terakhir, OPPO telah memerluas jejak bisnisnya di seluruh dunia. Kedepannya, OPPO akan terus mengembangkan teknologi, inovasi produk, dan lebih mendunia. Menghadirkan produk teknologi berkualitas tinggi, layanan komprehensif, dan pengalaman yang lebih baik kepada lebih banyak pengguna dan mitra OPPO.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News