Ingin Liburan yang Berbeda? Yuk Rayakan Holi di India

WomanIndonesia.co.id – Sebagai populasi terbesar kedua dunia, India menyimpan sejuta pesona, di antaranya adalah Holi, festival penuh warna yang merupakan selebrasi adat umat Hindu India.

Festival merupakan penanda datangnya musim semi. Namun, dalam perkembangannya Holi ini menjadi perayaan kasih sayang, kesuburan, persahabatan, dan masa muda.

Tak heran bila momen ini menjadi ajang bagi para sahabat dan orang-orang terkasih menikmati suasana nan ceria.

Puncak perayaan Holi ini adalah bermain air sembari melempar bubuk warna-warni atau disebut gulal, serta menikmati suguhan manis.

Penasaran kan dengan destinasi mana saja menikmati serunya perayaan Holi yang berlangsung pada 20-21 Maret 2019. Yuk, simak tips dari Agoda!

Rayakan Kegembiraan di Goa, India

13919810553_8918131a6d_k
Festival Holi di India.(foto: culture trip)

Kamu bisa menyaksikan Festival Holi di India dan Nepal. Kamu bisa ke Goa untuk menikmati pesta di India. Yang jelas, kamu siap-siap ya merasakan lemparan balon air berwarna atau gulal.

Kamu bisa menginap di Amore Manolita bersama-sama temanmu. Selain itu, kamu bisa menyiapkan warna-warni organik di pasar terdekat sebelum Festival Holi.

Nikmati Selebrasi Khas Holi ala Pokhara, Nepal

Selebrasi Khas Holi ala Pokhara, Nepal
Selebrasi Khas Holi ala Pokhara, Nepal.( foto : thetraveledtourist.com

Pokhara, Nepal, adalah tempat yang tidak kalah ramai saat Festival Holi. Perayaan dimulai sehari sebelumnya dengan menyalakan api unggun, lambang kemenangan kebaikan atas kebatilan.

Ingat ya, kamu mesti mengolesi tubuhmu dengan pelembap agar kamu mudah membersihkan air berwarna setelah permainan usai.

Untuk menutup semarak Holi di Nepal, Fishtail Lodge atau Pavilions Himalayas dengan pemandangan menakjubkan, merupakan pilihan tepat.

Kunjungi Amerika Serikat untuk Festival Warna dan Musik Terbesar

Festival of Colors di Los Angeles, AS
Festival of Colors di Los Angeles, AS.( foto : time out)

Salah satu hal terbaik mengenai Holi adalah semua orang bisa ikut bergabung dan bersenang-senang, tanpa batasan usia atau kepercayaan yang dianut. Tak heran bila Holi tak hanya dirayakan umat Hindu di India dan Nepal.

Beberapa negara lain juga memiliki keunikan tersendiri, seperti Festival of Colors di Los Angeles, AS, yang tahun ini dirayakan pada 9-10 Maret 2019. Perayaan ini menampilkan tarian, musik, yoga, dan tentu saja, banyak warna! Untuk akomodasi, Bissell House Bed & Breakfast di Pasadena yang tidak terlalu jauh dari lokasi festival, bisa jadi pilihan.

Rasakan Sensasi Kehidupan Pulau di Mauritius
Jangan sampai kamu melewatkan perayaan Holi di Mauritius. Di tempat ini, hampir semua penduduk dan wisatawan bisa merayakan Holi.

Berhati-hatilah, karena siapa pun yang berada di area terbuka saat Festival Holi berlangsung, bisa menjadi sasaran permainan lempar air berwarna. Untuk kemewahan akomodasi yang menawarkan banyak pilihan seperti naik perahu, bermain kano dan snorkeling.

(mta)