Mau Olahraga? Asup 5 Makanan ini Demi Lunturkan Lemak

WomenIndonesia.co.id – Sebelum berolahraga ternyata Anda harus mengisi perut dulu. Tapi, ingat ya, Anda mesti menghindari makan berat. Lebih baik asup makanan yang membantu metabolisme tubuh untuk membakar lemak labih banyak lagi.

Penasaran dengan ragamnya? Yuk, intip paparan dari laman She Knows.

Baca terus womanindonesia.co.id untuk mendapatkan informasi penting bagi kehidupan Anda.

Nanas

Ahli endokrin Shaikh Sadaf di London University mengatakan adalah nanas merupakan salah satu makanan terbaik untuk membakar lemak sebelum Anda berolahraga.

Nanas ini mengandung tinggi karbohidrat dan serat, sehingga buah ini tidak membuat lonjokan gula darah yang dramatis tidak seperti buah pada umumnya. Buah yang kaya air juga membuat Anda tetap terhidrasi saat berolahraga.

Jus Lemon

View this post on Instagram

Would have made my grandma proud #wastenotwantnot ✨🍋👵🏽

A post shared by Safiya (@millennialhomestead) on

Selain itu, jus lemon juga asupan terbaik untuk melunturkan lemak.

“Jus lemon ini meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori berlebihan,” ujar penulis Usama Azam, MD.

Ia merekomendasikan agar Anda minum segelas air dicampur jus lemon sekitar 15 menit sebelum berolahraga karena akan memberikan dampak besar bagi tubuh.

Oatmeal

Sarapan oatmeal dapat membakar lemak. Sebab, oatmeal merupakan karbohidrat kompleks yang berserat tinggi.

“Gunakan gandum murni bukan gandum instan karena dapat menekan lonjakan gula darah,” ujar ahli nutrisi Spoon Guru, Amine Ould-Laib.

Pisang

Menurut Usama Azam, MD, sebaiknya sebelum berolahraga, Anda mengasup makanan yang tinggi karbohidrat. Selain memberikan energi untuk memaksimalkan berolahraga, juga membantu membakar lemak.

Buah dan kacang

“Kombinasikan buah yang kaya serat seperti apel dengan makanan nabati yang menggabungkan protein dan lemak (seperti segenggam almond) yang akan memberikan campuran seimbang karbohidrat kompleks, lemak, dan protein sehat,” ujar Rachel Fine, ahli diet dan pemilik To The Pointe Nutrition.

Menurutnya, karbohidrat kompleks berserat tinggi menjadi asupan bahan bakar untuk berolahraga sembari membakar lemak selama latihan.

Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan