Oki Setiana Dewi Hadiri NGO, Mahabbah Malaysia

WomanIndonesia.co.id – Aktris religi Oki Setiana Dewi memenuhi undangan sebuah NGO, Mahabbah Malaysia Kamis (26/9) untuk menghadiri acara Syaikh Mishari Rasyid Al Afasy di Dewan Tun Razak 2 PWTC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Oki hadir mewakili yayasan yang didirikannya, Maskanul Huffadz. Maskanul Huffadz adalah sebuah lembaga yang berdiri sejak 2016 yang rutin memberikan beasiswa full untuk anak-anak yatim piatu muallaf dhuafa untuk menjadi hafidz Al Quran selama 1 tahun yang kini telah memiliki 200 santri dari seluruh Indonesia.

Tak hanya Oki, dari Indonesia juga turut hadir Ustad Iswahyudi Mukhlis perwakilan dari AQL Islamic Center.

Oki dan Ustad Iswahyudi Mukhlis bertemu Syaikh Mishari Rasyid dan tim beliau dalam rangka membicarakan hal teknis sebelum kehadiran beliau ke Indonesia pada hari Ahad, 29 September nanti di Jakarta Convention Center (JCC) dan 30 September di kota Solo.

Acara tersebut dimulai dengan melaksanakan solat isya berjamaah yang diimami oleh Syaikh Mishari Rasyid Al Alfasy, dilanjutkan dengan beliau membaca surat Ar Rahman. Semua hadirin khusyuk menyimak bacaan beliau secara langsung yang selama ini hanya bisa didengarkan lewat CD.

Syaikh juga membaca suroh Al Fatihah, Al Ikhlas , Al Falaq, An Nas yang diikuti sekitar 2500 hadirin. Beliau juga mengajarkan cara membaca yang benar dan sesekali mengkoreksi bacaan hadirin yang salah.

Awal cerita sampai Syaikh Mishari Rasyid memiliki agenda mengisi di Indonesia sangatlah tal terduga.

“Pada April 2019, Oki bertemu dengan
Hajjah Azzah Muyassarah (President Mahabbah Malaysia and President Malaysian Women’s Coalition for Al-Quds and Palestine and Humanitarian Care Malaysia) di Sarajevo International Airport , Bosnia,” kata Oki kepada media, Jumat (27/9).

Oki baru saja menyelesaikan proses shooting untuk sebuah program dakwah di sebuah tv Malaysia di Bosnia ini , hendak menuju ke Istanbul untuk menghadiri International Conference We Are All Maryam yang membahas mengenai isu Palestina.

“Hajjah Azzah yang hendak menghadiri konferensi yang sama , akhirnya banyak bercerita tentang program Mahabbah,” kata Oki.

Salah satunya adalah menghadirkan Syaikh Misyari Rasyid bulan September 2019 ke Malaysia. Sontak saja, Oki meminta, atas nama lembaga qurannya, Maskanul Huffadz (@maskanulhuffadz) agar Syaikh bisa juga mengunjungi Indonesia.

Selain secara pribadi Oki adalah pendengar setia murottal Syaikh Misyari Rasyid, Oki juga tahu, ada banyak masyarakat Indonesia yang senang pada suara beliau saat melantukan ayat suci Al Quran seperti dirinya.

Gayung pun bersambut. Oki melalui Maskanul Huffadz menggandeng AQL Islamic Center untuk bersama menjalankan program ini di Jakarta, dan Garis Depan Dakwah di Solo, untuk menghadirkan Syaikh Mishari Rasyid ke Indonesia.

“Syaikh Mishari Rasyid dijadwalkan akan datang pada hari Ahad, 29 September nanti di JCC. Acara di JCC nanti juga turut dihadiri oleh Oki Setiana Dewi, Syaikh Mahmoud Bin Abdul Azis As Syed’Ads, Syaikh Abdurrahman Munis Al Laitsi, Ustad Umar Makka, Ustad Syamsuddin Nur, Muzammil Hasballah ,Salim Bahanan, Taqy Malik, Ippho Santosa, Ria Ricis dll,” ujar Oki.

Acara yang bertajuk Cahaya Al Quran, Meraih Hidayah Ar Rahman ini akan dimulai pada pukul 9.30 WIB -22.00 WIB. Sampai hari ini telah ada 20.000 orang yang mendaftar untuk menghadiri acara di JCC ini. Acara ini masuk free entry tidak pakai tiket masuk.

Sementara pada hari Senin, 30 September nanti, Syaikh Mishari Rosyid akan hadir di Solo, yaitu di Masjid Nurul Huda UNS dan Masjid Raya Fatimah.

“Semoga kehadiran Syaikh Mishari ke Indonesia membawa kebaikkan dan manfaat untuk masyakat Indonesia, khususnya dalam mencintai Al Quran,” tutur Oki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *